31 Peserta di Diklatdas, PMI Harapkan Dukungan Pemerintah

Foto bersama usai pembukaan Diklat Diksar PMI

Seluma, kupasbengkulu.com – Organisasi non pemerintah Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Seluma melaksanakan kegiatan Pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatdas) terhadap 31 orang anggota baru Rabu (2/05/2017). Diklat Diksar dilaksanakan selama 12 hari yang akan dimulai dari tahapan materi hingga praktek lapangan.
“Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam tugas sosial mendukung pemerintah,” kata pengurus ketua bidang organisasi PMI Kabupaten Seluma Gun Ibrori.
Sejauh ini kata dia, PMI kabupaten Seluma telah melaksanakan kegiatan donor darah dua kali dalam satu tahun. Hanya saja masih minimnya peralatan untuk menyimpan stok darah menjadi kendala ketersediaan kantong darah di kabupaten.
“Kita akan ajukan ke TAPD untuk bantuan anggaran kedepannya, seperti halnya kendaraan operasional. Dari 10 kabupaten kota di Bengkulu hanya PMI kabupaten Seluma yang belum mempunyai kendaraan operasional,”jelasnya.
Mewakili Bupati Seluma staf ahli Muhfian meminta agar PMI melakukan kerjasama​ dengan pihak rumah sakit, Dinsos dan BPBD.
“PMI ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti halnya kebutuhan stok darah. Harusnya ada, kita mengikuti ada kerjasama dengan pihak rumah sakit,”tambah Muhfian.
Hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Dinsos Titik Sumila, Sekretaris BPBD Dodi Hartono serta sejumlah undangan lainnya.(sep)

Tidak ada kometar

Leave a Reply