40 Orang WTS Dibengkulu Utara Mendapat Binaan Kementerian

Bengkulu Utara,kupasbengkulu.com – Upaya pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Bengkulu Utara,bukan saja dari sektor fisik semata. Dari sumber daya manusianya juga menjadi perhatian penting. Seperti melakukan pembinaan terhadap 40 orang Wanita Tuna Susila (WTS),bekerjasama dengan pihak kementerian.

Menurut Farida,kasi penyandang sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara,Sabtu (29/10/2016) menjelaskan kegiatan pembinaan terhadap 40 orang Wanita Tunah Susila (WTS) dilaksanakan sejak tanggal 25 hingga tangga 30 Oktober 2016. Materi dalam pembinaan sifatnya untuk membekali mereka dalam membangun ekonomi mandiri sesuai dengan usulan dari masing-masing peserta.

“Peserta yang mendapatkan pembinaan atas dasar surat pernyataan bahwa mereka memang berstatus WTS dan diperkuatkan dengan pihak desa dimana mereka tinggal,”kata Farida.

Selain itu, dia juga menambahkan dari keseluruhan peserta yang ikut dalam pelatihan dan pembinaan berupa usaha pertanian dan peternakan dengan mendatangkan nara sumber,baik dari provinsi maupun pihak kementerian Sosial Pusat.

“Program itu dari Kementerian Sosial.Daerah hanya menyediakan tempat dan peserta,”demikian kasi (jon)

Tidak ada kometar

Leave a Reply