56 Wilayah Dilaporkan Blank Spot, Kominfo Seluma Cek Ulang

Kadis Kominfo seluma H. Hendarsyah, ST M.Si

Seluma, kupasbengkulu.com – Berdasarkan Laporan dari kecamatan ke dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Kabupaten Seluma, sebanyak 56 wilayah atau desa se kabupaten Seluma sebagai wilayah blank spot atau tanpa sinyal.
Namun, laporan yang disampaikan ini akan dicek ulang oleh dinas Kominfo seluma. Serta melakukan klarifikasi ke provider seluler seperti Telkomsel, Indosat dan XL. Untuk memastikan terkait laporan yang disampaikan oleh camat.
“Sebelumnya kami sudah menyampaikan surat edaran, kemudian, kami sudah menerima data dari kecamatan dan desa. Sebanyak  56 wilayah dilaporkan masuk kategori blank spot. Tapi hal ini akan dicek ulang. Karena yang dimaksud blank spot itu benar-benar tidak ada sinyal. Jika desa tersebut ada beberapa titik yang dapat sinyal dan beberapa titik tidak dapat sinyal. Maka itu bukan kategor blank spot,” kata Kadis Kominfo seluma Hendarsyah diruang kerjanya Selasa (30/05/2017).
Menurutnya, pendataan wilayah yang masuk kategori blank spot ini dilakukan menyusul permintaan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika. Karena akan dilaksanakan program pemasangan menara sinyal untuk daerah yang memang tidak mendapatkan sinyal.
“Data yang kita berikan harus betul-betul valid sebab daerah yang akan dibangun menara harus betul-betul blank spot,”bebernya.
Beberapa desa di wilayah Ulu Talo seperti Desa Mekar Jaya dipastikan masuk kategori blank spot. Karena di wilayah tersebut semua sinyal provider seluler tidak ditemukan.(sep)

Tidak ada kometar

Leave a Reply