Jumat, April 26, 2024

Pembukaan MTQ Di Kabuapaten Benteng Sukses

 

IMG_3360

Kupasbengkulu.com, Bengkulu Tengah – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke 32 Tingkat Provinsi Bengkulu yang di pusatkan di Lapangan belakang kantor Pemkab benteng,desa ujung karang,kecamatan karang tinggi,Selasa (27/10/2015 ) malam, perayaan MTQ kali ini Bertemakan Dengan Semangat MTQ, Kita Perteguh Komitmen Membangun Kabupaten Benteng 2015 yang beriman, berilmu dan bermartabat.

Ketua panitia pelaksana, Darmawan Yakub, dalam laporannya mengatakan sebanyak 10 kabupaten dan kota yang mengikuti MTQ ke 32 tingkat provinsi bengkulu, dan masing-masing kabupaten dan kota jumlah kontingen yang ikut dalam Lomba MTQ ini yakni kota bengkulu sebanyak 73 orang kontingen,bengkulu utara 60 orang kontingen,rejang lebong 50 orang kontingen,lebong 50 orang,muko muko 50 orang, seluma 35 orangbengkulu selatan 60 orang,kaur 60 orang dan kabupaten bengkulu tengah 60 orang kantingen dan serta dewan hakim akan menilai cabang yang akan diperlombakan pada kegiatan ini, masing-masing cabang Tilawah Alqur’an, Hifizh Alqur’an, Paham Alqur’an, Syahril Alqur’an, Tafsir Alqur’an, Kaligrafi Alqur’an dan cabang Musabaqah Menulis Ilmiah Alqur’an (M2IQ). Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 27 sampai 31 oktober mendatang, yang diikuti 503 Qari-Qariah dari seluruh kabupaten dan kota.

Dalam kata sambutan Bupati Bengkulu Tengah,Ferry Ramli, mengatakan Al Qur’an dengan susunan kata yang indah, serta gaya bahasa yang mengagumkan, memberikan inspirasi yang tidak pernah kering. Semakin kita dalami kitab suci ini, kita akan semakin yakin akan kebenaran firman Allah SWT.

Lanjut Ferry Ramli, umat saat ini semakin kompleks dan tantangan masyarakat semakin rumit. Gerakan yang mengarah pada perusakan moral dan mengubah tataran berpikir serta keimanan kita terus terjadi, makanya selaku pemerintah daerah, kami sangat mendukung kegiatan ini, sebagai upaya untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan Al-Qur’an sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Ferry juga berharap agar MTQ dijadikan sebagai sarana untuk menggali potensi Qori Qori’ah daerah dalam membaca, menulis, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an serta media menebarkan syiar Islam untuk mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa dan berahklak mulia di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya saat ini.

Dalam acara malam puncak MTQ yang ke 32 ini tingkat provinsi bengkulu yang di selenggarakan oleh kabupaten benteng selaku tuan rumah langsung di buka junaidi hamsyah selaku gubernur bengkulu dan bersama sama unsur muspida dan bupati se-provinsi bengkulu dan kapolda bengkulu,memukul dol tanda MTQ yang ke 32 tingkat provinsi resmi di buka pada malam pembukaan di lapangan belakang kantor pemkab benteng dan juga di hadiri ratusan masyarakat benteng dan unsur pejabat pemkab benteng,sekda benteng ketua DPRD benteng,dan provinsi bengkulu serta bupati se-provinsi bengkulu,ketua tim penggerak PPK benteng maupun provinsi bengkulu yang ikut menyaksikan pembukaan MTQ yqng ke 32 di kabupaten benteng.

selanjutnya dalam pembukaan MTQ yang ke 32 tingkat provinsi bengkulu yang di gelar di kabuapten benteng ini bermacam macam atraksi tarian yang di tampilkan dan juga tarian tradisional dan serta lagu lagu islami dari jakarta juga di tampilkan malam pembukaan MTQ itu untuk sekalian menghibur para pengunjung dan masyarakat benteng dalam malam pembukaan MTQ yang ke 32 ini tersebut kata bupati benteng,( adk/gal )

Related

Komisi IV DPR RI Dukung Pemprov Bengkulu Usulkan Pengelolaan Hutan

Kupas News, Bengkulu - Komisi IV DPR RI yang...

Anggota Polsek Talang Empat Bantu Padamkan Api yang Menimpa Rumah Warga

Anggota polsek Talang Empat saat memasang pembatas TKP kebakaran...

Polisi Temukan Satu Paket Sabu di Kediaman Pemuda 24 Tahun

FA terduga penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis sabu saat...

Problem Solving Kepolisian Mediasi Dua Perempuan Terlibat Kasus Penganiayaan

Bhabinkamtibmas Polsek Taba Penanjung saat menggelar kegiatan problem solving...

Gubernur Rohidin Bagikan Tabung Gas Gratis untuk Warga Bengkulu Tengah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membagikan tabung gas 3...