Kamis, Maret 28, 2024

Nasional Ekonomi Sosial Indonesia (NESIA) Gelar Donor Darah

1452071999991

kupasbengkulu.com, Kota Bengkulu – Dalam rangka ulang tahun komunitas Nasional Ekonomi Sosial Indonesia (NESIA) yang pertama menggelar kegiatan sosial donor darah. Selain kegiatan sosial donor darah komunitas juga memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulance kepada PMI Provinsi Bengkulu yang diserahkan langsung oleh kepala PMI Bengkulu Sukur Alwi, Rabu (06/01/2016).

“Kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan donor darah secara rutin, serta menumbuhkan semangat kepedulian kepada sesama,”ujar Nomo Ariawan Ketua DPW Bengkulu.

Nomo menambahkan, sampai dengan sore ini sudah terkumpul ratusan kantong darah yang akan diserahkan kepada pihak PMI dan kegiatan sosial ini juga akan terus berlanjut. Kedepan nantinya akan ada kegiatan seperti pemberian bea siswa gratis, pemberian pupuk gratis, dan masih banyak lagi.

“Dengan diberikannya ambulance tersebut, masyarakat dapat menggunakannya dengan menghubungi PMI dan akan siaga selama 24 jam. Kami akan berupaya secara berkesinambungan hadir di tengah-tengah masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, kepala PMI Bengkulu Sukur Alwi mengucapkan banyak terima kasih kepada Nesia atas bantuan beruapa satu unit ambulance.

“Saya sangat berterima kasih kepada komunitas Nesia atas kepeduliannya menghibahkan satu unit ambulance kepada PMI. Semoga kedepannya nanti ambulance ini akan di pergunakan sebagaimana mestinya, dan akan mendukung kegiatan-kegiatan nesia yang bersifat sosial,”ungkapnya.(krn/gal)

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...