Kamis, Maret 28, 2024

Paslon M.Sabri – Naspian Diminta Bangun Fasilitas Kesehatan

 

Kampanye Pasangan Calon Nomor Urutan 3
Kampanye Pasangan Calon Nomor Urutan 3

Bengkulu Tengah,Kupasbengkulu.com  – Calon Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), M. Sabri, melakukan kampanye di empat lokasi berbeda, Jumat (11/11/2016) Dari kunjungan itu, manyoritas warga meminta M Sabri fokus juga terhadap pelayanan kesehatan. Selain terhadap pembangunan infrastruktur seperti jalan.

Warga Kelurahan Taba Penanjung, Zulwan misalnya, dia mengharapkan M.Sabri bisa membangun fasiltas kesehatan yang memadai disetiap desa/kelurahan di Benteng. Sehingga warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal, tidak seperti sekarang yang belum baik.

“Sekarang fasilitas kesehatan belum memadai. Kalau sakit harus berobat ke desa lain yang ada di desa lain bahkan harus ke RSUD. Kami minta puskesmas diberdayakan, dibangun selayaknya. Sehingga setiap waktu bisa berobat tanpa perlu ke desa lain atau RSUD, apalagi hanya sakit biasa,” tuturnya.

Sementara itu warga lainnya, Pendi warga Kelurahan Taba Penanjung, meminta meningkatkan jumlah tenaga medis di desa-desa atau kelurahan. Karena di Benteng saat ini, tenaga medis masih kurang sama seperti fasilitas kesehatan yang belum memadai.

“Fasilitasnya ditingkatnya, disertai penambahan tenaga medis. Jangan hanya ditempatkan di kecamatan, seperti dokter sangat perlu ditempatkan di desa-desa. Namun sekarang di desa-desa hanya baru ada bidan, itupun banyak yang hanya datang bertugas saja karena tinggal di luar desa,” terangnya.

Sabri ketika diminta berjanji oleh warga mengatakan, dia akan memperjuangkan semua yang menjadi keinginan masyarakat. “Semua sifatnya membangun, tentu akan dilaksanakan. Seperti fasilitas kesehatan, tenaga medis, pendidik, infrastruktur jalan, hingga pasar semua harus tingkatkan. Karena pemerintah memang harus melakukan itu,” ujarnya.

“Namun untuk melakukan itu, tentu saya harus jadi kepala daerah. Kalau tidak ya mana bisa, tentu yang jadi kepala daerah yang bertanggung jawab untuk merealisasikannya. Dari seluruh lokasi yang saya kunjungi berkampanye, semuanya menginginkan hal sama yang intinya daerah ini harus maju,” pungkasnya. (adk)

 

Related

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...

Terindikasi Ajang Kampanye, Program Sapa Warga Bupati Erwin Disorot Bawaslu

Terindikasi Ajang Kampanye, Program Sapa Warga Bupati Erwin Disorot...

Mahfud Semprot Gibran: Pertanyaan Receh, Ngarang dan Ngawur

Mahfud Semprot Gibran: Pertanyaan Receh, Ngarang dan Ngawur ...

Hadir di Bengkulu, Raffi Ahmad Disambut Histris Pendukung Prabowo

Hadir di Bengkulu, Raffi Ahmad Disambut Histris Pendukung Prabowo ...