Panen Raya Ikan, Mian : Minapolitan Menjadi Prioritas

BENGKULU UTARA,kupasbengkulu.com – Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian  pada kesempatan panen raya ikan air tawar di Desa Pariangan, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaaten Bengkulu Utara menyampaikan minapolitan akan menjadi priortias pemerintah daerah kedepannya. Dengan dilaksanakan panen raya ini menunjukkan tingkat keberhasilan masyarakat dalam meningkatkan prekonomian.

“Hari ini kita telah melaskanakan panen raya ikan air tawat. Untuk kebutuhan ikan di Kabupaten Bengkulu Utara tidak perlu lagi mendatangkan dari kabupaten lain. Untuk itu, minapolitan akan menjadi priortias pemerintah daerah,” janji Mian.

Dijelaskan Mian, Minapolitan menjadi penekan khusus salah satunya pemberdayaan ekonomi kerakyatan di Kecamatan Padang Jaya. Untuk meningkatkan serta pemberdayaan,tentu harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Seperti infrastruktur yang baik guna mempermudah proses budidaya masyarakat petani ikan air tawar.

“Bukan saja infrastruktur jalan saja yang akan kita bangun. Irigasi serta alat Blizer untuk pendingin ikanpun menjadi perhatian pemerintah daerah,” kata bupati.

Ditambahknya, melalui dinas kelautan dan Perikanan untuk mengumpulkan kelompok-kelompok pengepul sehingga jadi satu kesatuan, karena sebesar apapun produksi kita maksimalkan kalau hilirnya pemasarannya mengalami sumbatan tidak akan meningkat pendapatan masyarakat tutup Bupati.

Dalam kegiatan tersebut Bupati juga menyerahkan klaim asuransi nelayan santunan kematian akibat kecelakaan dilaut kepada ahli waris atas nama Hendri, selain itu Bupati Juga menyerahkan Bantuan kepada kelompok petani budidaya ikan. (JR3)

Tidak ada kometar

Leave a Reply