Bupati Bengkulu Utara, Masyarakat Harus Suka Makan Ikan

 

BENGKULU UTARA, kupasbengkulu.com – Upaya meningkatkan konsumi ikan, khususnya ikan air tawar dan air payau berjenis nila,lele dan lain lain, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Perikanan (DP) menggelar lomba masak serba ikan tingkat kabupaten Bengkulu Utara didepan halaman kantor perikanan Bengkulu Utara,Selasa (28/11/2017).

 

Kegiatan yang merupakan bagian dari sosialisasi membiasakan makan ikan di tengah masyarakat itu dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian Dalam sambutannya, mengatakan lomba masak menu ikan berbahan baku ikan nila dab lainya diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempopulerkan ikan sebagai makanan bergizi tinggi, sehat dan berkualitas, sekaligus langkah kongkrit dalam menyukseskan Program Nasional Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMAR IKAN).

 

“ikan merupakan sumber nutrisi terbaik untuk kesehatan dan kecerdasan manusia,baik untuk anak anak dan orang dewasa”ungkap Bupati.

 

Lanjut Bupati mengatakan, perlu difahami bahwa GEMAR IKAN bukan sekedar memvariasikan menu makanan sehari-hari. Bukan pula sekedar menunjang kesehatan saja.melainkan menjadi kebutuhan makanan sehari hari.

 

Bupati menghimbau kepada DKP agar hasil dari perlombaan masak ikan ini nantinya seluruh menu dibukukan serta menjadi perbandingan untuk kedepanya.

 

Sebelum menutup acara gemar masak ikan Bupati Ir.Mian beri kartu jaminan kesehatan bagi nelayan nelayan yang ada di kabupaten Bengkulu Utara yang sebelumnya sudah di data oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat,tutup Bupati. (j3r)

Tidak ada kometar

Leave a Reply