Aduh….Sehari sebelum Menikah, Calon Pengantin Perempuan Menghilang

Ilustrasi Proses Pernikahan

Seluma, Seluma, kupasbengkulu.com – Warga Kecamatan Seluma Selatan dibuat heboh atas kabar hilangnya Calon Pengantin (Catin) perempuan bernama Zetri Anita Sari (19) Warga Desa Sengkuang sekira pukul 17.30 WIB Kamis (30/03/2017).
Dia dilaporkan menghilang oleh pihak keluarga ke Kantor Desa setelah menghilang tanpa kabar hingga Jumat (31/03/2017) pagi.
“Jumat pagi pihak keluarga melaporkan ke pihak pemerintah desa bahwa calon pengantin perempuan menghilangkan,”kata Sekretaris Desa (Sekdes) Sengkuang Erwan Feriadi dikonfirmasi kupasbengkulu.com Minggu (02/04/2017).
Dia menceritakan, kedua calon pengantin telah resmi bertunangan satu bulan yang lalu, jadwal pernikahan telah ditentukan oleh kedua belah pihak disaksikan oleh raja penghulu.  Bahkan kedua belah pihak keluarga telah mempersiapkan acara pernikahan dan resepsi seperti halnya menyebar undangan, mempersiapkan rapat panitia untuk resepsi muda-mudi, hingga mempersiapkan peroses akad nikah.
“Jadwal nikahnya sabtu kemarin jam 2, namun batal karena calon mempelai perempuan belum tahu keberadaannya,”sambungnya.
Pasca laporan pihak keluarga Catin perempuan kata dia, pemerintah desa Sengkuang telah mendatangi Keluarga Catin laki-laki atas nama Edi Warga RT 18 RW 4 Kelurahan Bumi Ayu Kota Bengkulu Jumat malam. Kedatangan pihak pemerintah dan keluarga Catin perempuan ini guna menyampaikan kabar hilangnya Catin Perempuan.
“Kami sudah sampaikan ke pihak keluarga Catin Laki-laki tentang kabar itu, agar tidak terkejut dan dapat menunda jadwal pernikahan yang telah ditentukan,”sampainya.
Informasi berhasil dihimpun, Catin perempuan dikabarkan hilang setelah berpamitan akan pergi ke Tais untuk mengurusi keperluan dengan teman. Namun hingga hari ini Catin perempuan belum diketahui keberadaannya. Bahkan pihak keluarga sendiri belum mengetahui keberadaan Catin ini. Informasi lain menyebutkan sepeda motor yang digunakan Catin perempuan ditemukan oleh pihak keluarga di rumah saudaranya di Kelurahan Lubuk Lintang Kecamatan Seluma Kota. Belum diketahui motif hilangnya Calon Pengantin yang sudah mempersiapkan akad nikah ini. Pihak keluarga enggan berkomentar banyak terkait hilangnya anak kedua dari tiga saudara ini.(sep)

Tidak ada kometar

Leave a Reply