Aksi Bersih di DMHB Diwarnai Pembagian 20 Traktor

Foto: flickriver.com

Foto: flickriver.com

Rejanglebong, kupasbengkulu.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Disbudpar Rejanglebong, Dinas Pertanian (Distan), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rejanglebong dan Kecamatan Selupurejang untuk mengadakan aksi bersih di Danau Mas Harun Bastari (DMHB), Selasa (18/10/2016). Selain aksi bersih, rencananya acara ini juga akan diwarnai dengan pembagian 20 unit traktor pada Kelompok Tani (Poktan) di daerah tersebut.

Diungkap oleh Camat Selupurejang, Zainal, kegiatan ini ditujukan untuk memajukan dan mengembangkan lokasi wisata di kabupaten tersebut, khususnya di Selupurejang. Acara ini akan melibatkan lebih dari 200 peserta antara lain dari Desa Mojorejo sebanyak 50 orang, SMKS Selupurejang sebanyak 40 orang, SMP Mojorejo sebanyak 40 orang, Poltek Raflesia sebanyak 10 orang, dan STAIN Curup 20 peserta.

“Selain itu, ada 20 orang dari Distan Rejanglebong, 10 orang anggota Satpol PP, 6 orang dari Kecamatan Selupurejang, dan selain itu dari pihak pengurus danau,” kata Zainal.

Selain itu, kegiatan ini akan dihadiri Bupati Rejanglebong, Ahmad Hijazi. Kegiatan bertajuk “Sapta Pesona” ini ditujukan untuk membersihkan lokasi wisata DMHB.

“Masyarakat Selupurejang pasti akan siap dan sangat mendukung program bersih-bersih lokasi wisata ini,” tutup Zainal. (vai)

Tidak ada kometar

Leave a Reply