Atap Bocor, Pelajar di Sekolah Dasar ini Pindah Duduk Jika Hujan

Kondisi ruangan kelas di SD Negeri 139 Seluma
Seluma, kupasbengkulu.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri 139 Seluma yang terletak di Desa Padang Bakung Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) dibangun tahun 2002. Delapan ruangan, enam kelas, satu kantor dan satu gudang mengalami rusak berat. Bahkan plafon serta atap ruangan bocor sehingga pelajar di sekolah ini terpaksa pindah tempat duduk untuk menghindari hujan.
“Empat lokal itu dibangun tahun 2002 bantuan gempa, sudah tiga kali diusulkan namun belum ada tanggapan serius,” kata Kepala Sekolah (Kepsek) SD 139 Seluma Izhar Halidi kepada kupasbengkulu.com Selasa (18/04/2017).
Menurutnya, kondisi bagian atas ruangan kelas bahkan kantor sudah rusak berat. Sehingga sebagian atap ruangan kelas lepas di hantam angin.
“Kalau hujan ya bocor, terpaksa pindah cari yang nggak bocor,” keluhnya.
Kata dia, informasi terakhir diterima dari dinas pendidikan seluma ada empat ruangan yang akan direhab tahun ini melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) namun diperkirakan baru akan terlaksana pada September mendatang.
“Tahun lalu sudah di cek oleh konsultan tapi gagal, dua kali di cek dua kali gagal. Mudah-mudahan tahun ini terlaksana,”harapnya.
Letak sekolah dasar ini berada di pesisir pantai Maras Kecamatan SAM, jumlah murid 68 siswa, pria 31 orang dan putri 37 orang dengan jumlah guru sebanyak 10 orang satu diantaranya tenaga honorer.(sep)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Compare