Benarkan TGR 2015 Belum Lunas, Puskesmas Cugung Lalang Baru Sebatas Koordinasi

Inspektur Kabupaten Kepahiang, Harun

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Inspektur Kabupaten Kepahiang, Harun membenarkan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) Kepahiang 2015 lalu masih menyisakan Rp 931 Juta. Sedangkan dugaan kerugian negara atau daerah dalam pembangunan Puskesmas Cugung Lalang, Kecamatan Ujan Mas, baru sebatas dikomunikasikan.

“Pastinya di 2015 sudah ada keputusan TGR, banyak OPD lah. Rentang waktunya dua tahun dan harusnya di 31 Desember 2017 nanti mereka sudah mengembalikan,” terang Harun pada Senin (31/07/2017).

Untuk persoalan yang baru seperti dalam pembangunan Puskesmas Cugung Lalang yang sebelumnya diduga menyalahi prosedur dan juga merugikan disebutnya sudah dikomunikasikan dengan pihak Majelis TGR.

“Secara hierarki kita sudah komunikasikan dengan majelis TGR, tapi untuk saat ini belum ditetapkan siapa yang duduk di TGR. Kalau secara nominal belum ada,” kata Harun.

“Kita bingung karena ada terbit PP baru Nomor 38 Tahun 2016, dulu TGR itu ditiadakan. Kami sudah ke Kemendagri dan tinggal pembuatan Permendagri, dan diamanat PP terhadap kerugian yang belum selesai wajib berpedoman dengan PP,” sambungnya.

Meski demikian, Harun memperkirakan sidang TGR untuk persoalan baru yang mengakibatkan kerugian negara, akan dapat digelar pada pertengahan Agustus nanti.(slo)

Tidak ada kometar

Leave a Reply