Besok Jaksa Periksa KPA Proyek Jalan Kepahiang – Batas Sumsel

Kasi Pidsus Kejari Kepahiang, Arief Wirawan

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Proses penyelidikan kasus dugaan korupsi dalam proyek pembangunan jalan Kepahiang – Batas Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun Anggaran (TA) 2016 masih terus berlanjut. Sesuai jadwal, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Bengkulu, Syafrudin, akan menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang, Selasa (23/05/2017) besok.

“Sudah sekitar 10 saksi yang kita mintai keterangan dalam kasus dugaan korupsi proyek jalan Kepahiang – Batas Sumsel, besok juga ada pemeriksaan, Kabid Bina Marga DPU Pemprov Bengkulu (Syafrudin,red),” ungkap Kajari Kepahiang, Wargo melalui Kasi Pidsus, Arief Wirawan, Senin (22/05/2017).

Dijelaskan, Syafrudin akan dimintai keterangan sesuai kapasitasnya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam proyek yang telah menelan anggaran hingga Rp 6,8 Miliar itu. Pemeriksaan direncanakan dari pukul 10.00 WIB.

“Perannya (Syafrudin,red) sebagai KPA, pemeriksaan akan kita mulai dari jam 10 WIB sampai selesai,” terang Arief.

Disinggung mengenai rencana perbaikan jalan, disebut Arief masih akan dilakukan pengecekan oleh pihak terkait proyek jalan Kepahiang – Batas sumsel.

“Keterangan dari mereka masih akan cek kekurangan – kekurangan maupun kerusakan. Tapi laporannya belum ada,” kata Arief.(slo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Compare