Besok Rencananya Pasar Mingguan Tais Digusur

Rapat tim terpadu relokasi Pasar

Seluma, kupasbengkulu.com – Tim terpadu pemerintah Daerah Seluma rencananya akan melakukan penggusuran dilokasi pasar mingguan Kelurahan Pasar Tais pada kamis (09/02/2017).

Ini berdasarkan perintah langsung Bupati Seluma Bundra Jaya sebab pemerintah harus bersikap tegas atas penutupan pasar mingguan di Kelurahan Pasar Tais.

“Besok tidak bisa ditunda lagi segera dilaksanakan, rapat sudah terlalu sering namun tidak ada hasil,” kata Sekda Seluma Irihadi rabu (08/02/2017).

Kata dia, yang digusur bukan lah ditengah pasar melainkan dibuat siring didekat jalan menuju lokasi pasar. Hal ini merupakan kebijakan pemerintah demi kebaikan masyarakat Seluma kedepan.

“Otoriter tidak boleh, tapi pemerintah harus tegas karena ini program pemerintah, kalau satu program ditolak masyarakat nanti program lainnya juga ditolak oleh masyarakat,” tegasnya.

Sekda meminta tidak ada blok blok ditengah masyarakat sebab tujuan pemerintah adalah mensejahterakan masyarakat Seluma. Dia menyebutkan bahwa pasar Sembayat merupakan pasar induk kemudian terkait penutupan pasar tais hal itu merupakan program penataan wajah kota Kabupaten Seluma.

“Karena ini sudah perintah pimpinan maka harus segera dilaksanakan, besok kita minta dukungan pihak pengamanan , dari Polres, Kodim dan Satpol,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban dari pihak pedagang pasar tais maupun LBH Perisai Keadilan Bengkulu.(sep)

Tidak ada kometar

Leave a Reply