BKD Akan “Segera”Dievaluasi oleh Bupati Bengkulu Selatan Terkait Kegaduhan Mutasi

Kantor BKD bengkulu Selatan

Kantor BKD bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, Kupasbengkulu.com-Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud akan segera mengevaluasi Badan Kepegawaiyan Daerah (BKD) Bengkulu Selatan Diduga akibat polemik yang ada akibat mutasi yang berlansung pada waktu lalu, disampaikanya diruanganya kepada awak media saat jumpa pers, kamis 08/12/2016.

Badan Kepegawaiyan Daerah (BKD) merupakan instansi yang mengatur dalam rotasi pegawai dalam ruang lingkup kepemerintahan atas petunjuk dari Kepala pemerintahan  oleh sebab itu mutasi kemarin berhubungan erat dengan hasil yang didapat dari penyampaiyan BKD kepada Bupati yang menimbulkan polemik.

Adanya polemik yang dalam mutasi jilid II yang berlansung saat itu yang memberikan isu tak sedap terhadap kepemimpinan Bupati Dirwan Mahmud hari ini dipertegas oleh Bupati bahwa akan diadakan evaluasi kepada semua pejabat Eselon III dan IV yang dimutasi belum lama ini termasuk BKD.

Dalam Konferensi Persnya, Bupati BS Dirwan Mahmud mengatakan, minggu ketiga bulan Desember 2016 ini susunan pejabat harus sudah selesai. Sebab pada minggu pertama bulan Januari 2017, sesuai aturan, semua pejabat sudah masuk kerja di SKPD pada perubahan Nomenklatur yang baru.

“Suka tidak suka, semua yang dimutasi kemarin kita evaluasi ulang, tidak terkecuali, semua kita evaluasi, termasuk BKD akan kita evaluasi,” kata Dirwan Mahmud.

Dijelaskan Bupati, kegaduhan yang terjadi sesaat sebelum pelantikan 250 pejabat Eselon III dan IV pada Senin (5/12/16) itu akibat kesalahan penempatan jabatan. “Sebenarnya sudah saya sampaikan nama-nama orang yang akan mengisi jabatan itu. Orang-orang yang saya maksud itu semuanya sesuai dengan keahlian dan kemampuannya, namun berubah dan ternyata juga bertambah. Tapi semuanya sudah saya panggil, tidak adalagi persoalan. Itu hanya kesalahpahaman, karena tidak nyambung barang kali, karena ego terlalu tinggi, dan mungkin tidak sesuai penempatan, sehingga terjadilah kegaduhan itu,” Demikian Dirwan.(ade)

Tidak ada kometar

Leave a Reply