Bupati Bengkulu Utara Bakal Anggarkan Dana Pembuatan Saung

BENGKULU UTARA. Kupasbengkulu .com – Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian tahun 2018 mendatang akan mengalokasikan anggaran untuk pembuatan saung dengan menu serba ikan di dua kecamatan yaitu, Kecamatan Arga Makmur dan Kecamatan Padang Jaya. Kedua saung tersebut akan menjaddi icon Kota Arga Makmur.

“Tahun depan pemerintah daerah akan mengalokasikan anggaran untuk pembuatan saung dengan menu serba ikan,” janji Mian.

Dijelaskan Mian, Kabupaten Bengkulu Utara penghasil terbesar budidaya ikan air tawar ada di dua kecamatan. Potensi yang luar biasa itu dalam satu hari bisa panen 17 ton peluang besar bagi pemerintath daerah untuk membangun saung dengan nuansa menu serba ikan yang dikelolah oleh ibu PKK di setiap kecamatan tentu peluang bagi masyarakat meningkatkan prekonomian dalam bidang usaha culinier.

“Belum berkunjung ke Bengkulu Utara, jika tamu dari luar daerah belum mampir di saung serba ikan,” katanya.

Selain itu bupati juga mengatakan melihat dari menu yang sudah ditampilkan dalam moment lomba masak, baik di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat tidak mengalahkan resep yang ada di majalah KARTINI. Artinya dengan resep dan vareasi menu yang bahan bakunya dari ikan membuat para penikmat kulunier menjadi ketagihan untuk kembali datang ke Bengkulu Utara.

“Kita oftimis kedepannya Kabupaten akan di kenal oleh dunia luar. Bukan saja dari sektor wisata, termasuk saung menu serba  ikanpun, jika dikelolah dengan profesional,” harap Mian. (jr3/2dp)

Tidak ada kometar

Leave a Reply