Bupati Bengkulu Utara Panen Raya Jagung Bersama Dirjen

 

BENGKULU UTARA, kupasbengkulu.com – Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian bersama jajarannya, kembali mendapat dan menerima kunjungan kerja Direktoran Jenderal (Dirjen) Pengembangan kawasan Tranmigrasi Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDT RI), Dr. Ir HM Nurdin, MT. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau progres pembangunan KTM Lagita Kecamatan Ketahun.

Fasilitas yang ditinjau meliputi pembangunan Rumah Sakit Pratama, Pasar Modern hingga pembangunan Masjid. Tidak lama lagi, proses pembangunan Rumah Sakit Pratama yang menjadi harapan seluruh masyarakat Ketrina (Ketahun, Putri Hijau, Napal Putih, Ulok Kupai, Marga Sakti Sebelat dan Pinang Raya) untuk mendapatkan pelayanan ini akan rampung.

Sebelumnya, Bupati BU. Ir. Mian bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Dr. Ir. HM Nurdin, MT Kamis, juga melakukan kunjungan kerja untuk melihat pengelolaan lahan pertanian masyarakat eks transmigrasi di Kecamatan Kerkap khususnya pembudidayaan tanaman jagung di daerah penghasil jagung terbesar di Kabupaten Bengkulu Utara itu.

“Awal tahun 2018 mendatang, alat tersebut saya pastikan sudah berada di Desa Perbo ini. Saya berharap itu dapat menunjang hasil pertanian yang lebih melimpah serta mempermudah pengelolaan hasil pertanian oleh petani di sini.” ujar Dirjen.

“Saya ingin pertanian jagung terus berjalan. Pemerintah daerah ingin masyarakat lebih sejahtera oleh sebab itu, semua program bantuan untuk petani, secara bertahap akan kami wujudkan. Terpenting, masyarakat jangan sampai khawatir menjual hasil pertanian dengan harga rendah karena pemerintah bakal melakukan pengawalan mulai dari proses penanaman hingga penjualan hasil produk si pertanian.” kata Bupati Mian, saat mendampingi Dirjen Kemendes dalam agenda panen raya belum lama ini. (Jr3)

Tidak ada kometar

Leave a Reply