Bupati Kaur Hidupkan Kembali Lapangan Merdeka Untuk Umum

Bupati Kaur

Bupati Kaur

Kaur, kupasbengkulu.com – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kaur, Gusril Pausi – Yulis Suti Sutri, membawa warna baru di Kabupaten Kaur. Pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71 ini Bupati Kaur menghidupkan kembali Lapangan Merdeka di Kota Bintuhan setelah lima tahun lamanya tidak pernah dikunjungi masyarakat setiap perayaan HUT RI.

Untuk memeriahkan HUT RI kali ini, Bupati Kaur membuka Lapangan Merdeka untuk umum dan menyiapkan tenda-tenda bagi masyarakat yang ingin berjualan di sana. Selain itu juga diadakan berbagai macam perlombaan, mulai dari olahraga, baris-berbaris, hingga panjat pinang. Tampak Lapangan merdeka ramai dikunjungi masyarakat Kabupaten Kaur mulai dari masyarakat dalam Kota Bintuhan sendiri hingga pelosok desa.

Selain itu juga dalam penutupan upacara HUT RI, Bupati Kaur menyempatkan diri untuk mendatangi pemimpin upacara dan memerintahkan kembali upacara dibubarkan. Selanjutnya bersama wakil Bupati menyempatkan diri untuk berpoto bersama pemain drumband tingkat SD.

“Kita menyentuh langsung ke masyarakat untuk membaur dan membuat hiburan guna memeriahkan HUT RI ini,” ujar Gusril Pausi, setelah upacara HUT RI di Lapangan Merdeka Kabupaten Kaur.

Masyarakat Kabupaten Kaur berharap lebih kepada bupati untuk terus menghidupkan kembali Lapangan Merdeka Bintuhan seperti lima tahun sebelumnya. Pada saat upacara peringatan HUT RI masyarakat diperbolehkan ikut berbaris meskipun hanya berada di luar lapangan.

“Kami sangat senang HUT RI ini dimeriahkan begini, diadakan pasar malam di lapangan, banyak pedagang-pedagang, dan diadakan berbagai macam perlombaan, sehingga masyarakat di pelosok desa turun ke lapangan ini untuk menonton acara yang diselenggarakan sambil berbelanja,” ujar Katmi, salah seorang warga.

“Saat pengibaran bendera Merah Putih Kami juga merasakan kebanggaan tersendiri sebagai bangsa negara Indonesia,” tutupnya. (mty)

Tidak ada kometar

Leave a Reply