Bupati Pastikan, Pemilihan Bujang Gadis Seluma Tanpa Intervensi

Finalis Bujang gadis Seluma Kunjungi Bupati

Seluma, kupasbengkulu.com – Sebanyak 30 orang finalis pemilihan bujang gadis dan putri pariwisata kabupaten Seluma mengunjungi Bupati Seluma Rabu (10/05/2017).
Kunjungan ini pasca seleksi tahap awal yang kemudian akan kembali dilaksanakan seleksi lanjutan. Sehingga tersisa 9 finalis terpilih, yaitu bujang Seluma juara 1 sampai 3. Gadis Seluma juara 1 sampai 3 dan Putri Pariwisata juara 1 sampai 3.
“Saya pastikan tidak ada intervensi dalam penilaian seleksi ini. Semuanya akan dinilai termasuk keterampilan dan penampilan,”kata Bupati Seluma Bundra Jaya.
Bupati mengatakan, bujang gadis Seluma adalah generasi penerus daerah kedepan. Sehingga diharapkan dapat menjaga serta melestarikan adat dan budaya Kabupaten ini.
“Nanti yang tidak lulus jangan berkecil hati. Kita harus tetap bersatu,”sambungnya.
Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kabupaten Seluma Tomi Abas mengatakan, tahapan seleksi telah dilaksanakan sejak Maret lalu dan akan dilaksanakan Gren final pemilihan pada 17 dan 18 Mei mendatang.
“Peserta seleksi awal berjumlah 70 orang. dari hasil seleksi diambil 30 orang untuk mengikuti seleksi juara 1 sampai 3,”terangnya.
Pemilihan bujang gadis dan putri pariwisata ini dalam rangka persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Seluma 23 Mei mendatang.(sep)

Tidak ada kometar

Leave a Reply