Bupati Seluma Harapkan, Pemberian Mobil Bioskop Dari Kementerian Baru “DP” Anggaran

Penyerahan kunci mobil bioskop dari Menko PMK ke Bupati Seluma

Seluma, kupasbengkulu.com – Bupati Kabupaten Seluma Bundra Jaya berharap, pemerintah pusat dapat membantu anggaran agar Kabupaten ini lepas dari kategori ketertinggalan.
Hal itu dikatakannya saat menyampaikan kata sambutan menyambut Menko PMK Puan Maharani dan Mendikbud Muhadjir Effendy di halaman kantor Bupati Seluma Senin (15/05/2017).

“Kita sangat berterimakasih karena telah menerima bantuan satu unit mobil bioskop. Mudah-mudahan ini baru DP nya. Nanti harapan kita, pak Menteri pulang kemudian anggaran dikucurkan ke Seluma, “kata Bundra.

Foto bersama

Dia menjelaskan, Kabupaten Seluma terdiri dari 14 Kecamatan, 20 Kelurahan dan 182 desa dengan jumlah penduduk dari data laporan akhir 2016 sebanyak 263 ribu jiwa.
“Kabupaten Seluma ini sangat tertinggal. Butuh perhatian agar lepas dari kategori ketertinggalan,”sampainya.
Menko PMK Puan Maharani mengatakan, jumlah penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kabupaten​ Seluma sebanyak 374 siswa, yang masing-masing menerima sesuai tingkat sekolah. Untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) menerima Rp 450 ribu perorang, SMP Rp 750 ribu perorang dan SMA Rp 1 juta perorang.

Menuju lapangan

“Dana ini diambil setiap tahun ajaran baru dan dipergunakan untuk hal yang bermanfaat. Jika ditemukan yang layak namun belum mendapatkan segera laporkan ke kepala dinas, Bupati dan Gubernur,”tegasnya.
Dalam kesempatan ini, Menko PMK, Mendikbud, Bupati Seluma, Wakil Bupati Seluma, Wakil Gubernur Bengkulu membuka deklarasi pembacaan Alquran yang dibacakan oleh 500 siswa dari kabupaten Seluma.(sep/prw)

Foto bersama usai membuka papan tanda tangan deklarasi pembacaan Alquran