Cowok Galau Tenyata WOW…!!!

Galau

kupasbengkulu.com, remaja – Gelisah antara lanjut atau udahan atau yang biasa disingkat GALAU sepertinya sudah menjadi trend dikalangan remaja saat ini. Kegalauan ini bukan hanya menjangkiti kaum hawa, tetapi juga menjangkiti kaum adam.

Kegalauan pun tidak hanya milik anak remaja, orang dewasa pun sering mengalami hal ini. Rasa galau yang timbul cenderung disangkutpautkan dengan hubungan percintaan.

Salah satu responden kupasbengkulu.com, berinisial E (27) seorang laki-laki yang cukup mapan dari segi usia maupun keuangan ini mengaku sering galau jika sedang ribut dengan kekasihnya, sering kali pacarnya hanya membaca BBM yang dikirim oleh nya.

Situasi galau dapat didukung oleh komentar miring dari orang sekitar yang belum tentu kebenarannya. Hal ini menunjukkan galau tidak pilih-pilih dalam menjangkiti.

Dalam kamus besar bahasa Indonesia, galau berarti kondisi dimana banyak hal yang dipikirkan dalam satu waktu.

Menurut ilmu psikologi galau merupakan sebuah phenomenon. Hal ini dikarenakan galau merupakan fenomena yang belum ada teori mendasar untuk menjelaskannya.

Dari riset kecil-kecilan yang dilakukan pihak kupasbengkulu.com terhadap pria yang sering update status galau di duniamaya didapatkan data, bahwa kegalauan ini sering menjangkiti pada pria berstatus jomblo.

Rasa kesepian yang mengusik waktu senggangnya memunculkan rasa sedih yang tidak teridentifikasi.

Ditambah lagi, rasa galau ini semakin menjadi-jadi jika perempuan yang selamaini diincar ternyata sudah punya pacar. Hal berbeda dirasakan laki-laki dewasa yang berinisial O(30), kegalauan ini muncul jika sedang berjauhan dengan kekasihnya.

Jika perempuan yang sangat disayanginya ini sedang berada di luar kota dalam waktu lebih dari 3 hari. Rasa rindu dan rasa takut kehilangan sering menghantui pikirannya. Tapi kegalauan ini akan mereda jika kekasihnya telah kembali dari luar kota.

Menurut pengamat prilaku sejak 1973, Hariyanto Imadha dalam tulisannya “Tips Mengatasi Rasa Galau” memberikan 5 tips agar terhindar dari rasa galau. Antara lain:
1.Jauhkan pikiran dari masalah
2.Cari kesibukan yang menyenangkan
3.Curhat atau minta pendapat orang lain
4.Belajarlah mengendalikan emosi
5.Berpikirlah positif.

“Semangat buat cowok galau… teruslah berkarya biar galau BYE…”(tari)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Compare