Desain APK Paslon Bukan KPU Benteng Yang Menentukan

0
Baleho Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Benteng
Baleho Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Benteng

Bengkulu Tengah,Kupasbengkulu.com – Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati Dan Wakil Bupati menimbulkan pertanyaan sejumlah pihak. Khususnya pada spanduk paslon di nomor 2, Ferry Ramli-Septi Peryadi yang tertera coblos nomor 2. Sementara untuk paslon nomor 1, Medio Yulistio-Abdu Rani dan paslon nomor 3, M Sabri-Naspian hanya bertuliskan motto masing-masing paslon tanpa adanya tulisan coblos.

Menanggapi hal tersebut, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Benteng,Bj Karneli mengatakan seluruh desain APK baik spanduk maupun baliho dikembalikan kepada masing-masing paslon. Selanjutnya disampaikan ke KPU Benteng untuk dilakukan pencetakan.

‘’Terkait dengan permasalahan yang gambar dan tulisan pada spanduk ataupun baliho APK paslon, kewenangan terhadap desain tersebut dikembalikan penuh kepada pihak paslon. KPU Benteng hanya memfasilitasi dalam hal pencetakan ke percetakan spanduk ataupun baliho,’’ ungkap Karneli.

Karneli mengatakan hal tersebut sudah sesuai dengan aturan dan kesepakatan dalam rapat tentang APK selama masa kampanye antara paslon dan KPU Benteng. ‘’Hal ini juga sudah disepakati bersama pada rapat yang kami gelar bersama paslon beberapa waktu lalu. Sehingga seluruh pernak-pernik pembuatan APK sudah dipaparkan. Dan seluruh paslon setuju akan hal tersebut,’’ demikian Karneli.(adk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.