Desember Lahan Hibah 30 Persen Pemkab Benteng Kembalikan

Hendri Donald : Asisten 1 Pemkab Benteng

Hendri Donald : Asisten 1 Pemkab Benteng

Bengkulu Tengah,Kupasbengkulu.com – Warga Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), penghibah lahan perkantoran sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, Pemkab Benteng telah memastikan pengembalian lahan hibah 30 persen kepada 96 warga akan dilaksanakan paling lambat akhir Desember tahun ini. Ini disampaikan Asisten I Pemkab Benteng, Hendri Donal.

Menurut Hendri Donal, saat ini lahan 30 persen dari total hibah sedang dipatok atau diberi batas perkaplingnya. “Sudah dipetakan, sekarang menunggu selesai dipatok oleh pihak ketiga. Lantaran luas lahan yang dikembalikan kepada masing-masing warga penghibah lahan tidak sama karena berdasar luas lahan yang dihibahkan. Maka pematokan lahan cukup memakan waktu,” kata Hendri Donal.

Dia mengatakan, apabila pematokan lahan 30 persen yang akan dibagikan kepada warga selesai akhir November ini. Maka lahan 30 persen bagi penghibah lahan sudah bisa dikembalikan pada awal Desember nanti. “Memang kita targetkan akhir tahun selesai. Ada beberapa warga penghibah lahan yang dapat pengembalian mencapai setenagh hektar, sesuai lahan yang dihibahkan,” terang Hendri Donal.

Dijelaskan  Hendri Donal, seluruh adiministrasi untuk pengembalian lahan hibah sudah selesai semua. “Lahan 30 persen diserahkan kepada warga. Waktu itu juga akan dilakukan penghapusan dari daftar aset negara. Karena lahan yang akan ddibagikan ini sudah terdaftar sebagai aset negara. Untuk adimistrasinya sudah siap semuanya,” Jelasnya.

“Sejauh ini pematokan lahan yang akan dikembalikan sudah sekitar 150 patok. Pelaksana pematokan dilakukan oleh tim ahli, tidak bisa sembarangan agar lahan yang dikembalikan itu posisinya tidak amburadul. Masyarakat penghibah lahan sudah ada yang bertanya kapan dilaksanakan pengembalinan. Setelah dijelaskan akan dilakukan paling lambat akhir Desember tahun ini, mereka semua bisa mengerti,” demikian Hendri Donal. (adk)

 

Tidak ada kometar

Leave a Reply