Di Lembak, Satu Sekolah Hanya Tiga Guru PNS

Rejanglebong, kupasbengkulu.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejanglebong, Irawan Effendi, mengungkapkan bahwa sekolah-sekolah di kawasan Lembak masih membutuhkan penambahan tenaga pengajar. Sebab, dari pantauannya sendiri, ada beberapa sekolah di wilayah tersebut yang hanya memiliki tiga guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Bahkan ada beberapa yang kurang dari itu,” terang Irawan.

Oleh sebab itu, lanjut Irawan, pemerataan tenaga pengajar ke kawasan tersebut harus segera dilaksanakan. Hal itu ditujukan untuk mewujudkan visi Bupati Rejanglebong, Ahmad Hijazi, yang ingin menjadikan wilayah ini sebagai Kota Pendidikan. Ditambah lagi, beberapa sekolah terutama di wilayah terpencil juga membutuhkan bantuan berupa pembangunan gedung sekolah dan operasional lainnya, seperti meubeler.

“Pemerataan pendidikan harus segera dilaksanakan, sebab untuk mewujudkan visi sebagai Kota Pendidikan,” lanjutnya.

Selain itu, dia juga berharap pemerataan tersebut dibarengi dengan peningkatan keamanan di wilayah tersebut. Sebab, sebelumnya beberapa tenaga pengajar dari kawasan Curup sudah pernah ditempatkan di wilayah tersebut. Namun, lantaran alasan keamanan, banyak tenaga pendidik yang memilih mengurus kembali ke daerah asal.

“Mungkin salah satu solusinya dengan pengadaan bus bagi kalangan pendidikan khusus ke wilayah tersebut,” pungkas Irawan. (vai)

1 Comment
  1. jun says

    Pns pengajar tidak akan efektif kalau diambil dari curup. Jarak tempuh sangat jauh sedangkan dilembak sangat banyak orang pintar jadi tenaga guru pns silahkan direkrut dari lembak. Itu solusi terbaik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Compare