Diancam Tetangga, Pria Kaur Lapor Polisi

lapor polisi

lapor polisi

Kaur, kupasbengkulu.com – Yalman (42) salah satu warga Desa Manau IX Kecamatan Padang Gulu Kabupaten Kaur melaporkan tetangganya sendiri RU (50) ke Polres Kaur Rabu (20/04/2016) karena telah melakukan pengancaman.

Pengancaman dilakukan RU di kebun keduanya di Desa Manau IX Minggu (17/04/2016) lalu. Saat itu Yalman hendak menebang kayu di kebunnya, namun RU melarang karena menurut RU kayu tersebut berada diperbatasan tanah miliknya dengan Yalman.

“RU datang kekebun dan bilang kalau kayu tersebut tidak boleh ditebang karena diperbatasan tanahnya dengan tanah saya. Sedangkan saya tahu kayu tersebut milik saya dan berada ditanah saya, bukan perbatasan. Dia marah dan mengeluarkan pisau yang ada dipinggang dan diarahkan kepada saya sambil berkata, kamu mau saya bunuh?, saya mundur, kebetulan disana ada Irsanto warga Desa Naga Rantai dan menenagkan dia,” ujar Yalman.

Ditambahkan Yalman setelah kejadian tersebut RU duduk, dan ia mulai bicara baik-baik, namun RU malah terbawa emosi. Dan langsung memegang leher Yalman sambil menghunuskan Pisau tepat dilehernya.

“Saat itu RU sudah memegangi leher saya, dengan menghunuskan Pisau tepat dileher saya. Saya pasrah dan bilang kalau memang kamu mau bunuh saya, bunuh saja, saya pasrah. Kebetulan Irsanto masih ada disana dan melerai kami. Saat itu juga saya pulang kerumah,” pungkas Yalman.

Persoalan ini sudah dilaporkan kepada Pemerintahan Desa, dan pihak desa mengupayakan keduabelah pihak untuk berdamai. Namun RU ngotot tidak mau damai, hingga akhirnya Yalman melaporkan kejadian ini ke Polres Kaur.

“Saya melaporkan kejadian ini, karena saya takut nantinya masalah ini bertambah panjang. Siapa tahu, saya sedang dikebun sendirian tiba-tiba dia datang dan melakukan hal yang tidak diinginkan. Siapa yang akan menjamin keselamatan saya,” tutupnya, saat melaporkan kejadian ke Polres Kaur, Rabu (20/04/2016). (Mty)

Tidak ada kometar

Leave a Reply