Dibulan Ini SK CPNS Pemprov Bengkulu Keluar

Tarmawiii

– Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Tarmawi

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Tarmawi mengatakan, hari ini Nomor Induk Pegawai (NIP) 122 CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, akan diambil ke BKN Regional Palembang, dan diperkirakan awal bulan Maret 2015 sudah mulai menjalankan tugas.

”Hari ini staf BKD Provinsi sudah berangkat ke Palembang. Mungkin tiga hari ke depan akan kembali lagi ke Bengkulu. Kemudian kita akan segera membuatkan SK yang akan ditanda tangani Gubernur, diperkirakan SK selesai dalam waktu dua minggu,” ujar Tarmawi, Senin (26/01/2015).

Menurut Tarmawi, dijadwalkan akhir bulan Februari 2015, SK tersebut sudah diterima oleh CPNS. Namun sebelumnya harus mengikuti pembekalan oleh BKD.

”Kita berharap pembekalan ini bisa diikuti, karena kalau tidak pemberian SK-nya akan ditunda. SK itu kita bagikan setelah selesai pembekalan. Pengambilan SK tidak boleh diwakilkan. Kemudian, awal Maret sudah mulai bekerja,” katanya.

Sementara, masih menurut Tarmawi, terkait gaji yang akan diterima nanti, hanya akan menerima gaji mulai bulan Maret 2015, tidak diberlakukan sistem rapel gaji seperti yang sudah-sudah, meskipun ketentuan awal gaji diberikan per Januari 2015.

”Gaji yang Januari dan Februari akan dikembalikan ke negara, tidak ada lagi sistem rapel. Mereka akan menerima gaji sesuai SPMT (Surat Perintah Melaksanakan Tugas) yang dikeluarkan kepala SKPD tempat bertugas. Kita harapkan kualitasnya akan baik,” pungkasnya.

Sementara, terkait empat orang peserta yang melakukan protes karena dinyatakan tidak lulus tes CPNS, belum ada kejelasan hingga saat ini.(val)

Tidak ada kometar

Leave a Reply