Disparpora Kepahiang akan Gencarkan Promosi Wisata Lewat Internet

Peninggalan dari Pemerintah Kolonial Belanda yang menjadi salah satu objek wisata yang diunggulkan di Kepahiang

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang akan secara gencar mempromosikan objek wisata Kepahiang ke luar daerah. Sesuai target, promosi akan melalui jaringan media komunikasi berbasis teknologi informasi atau internet.

“Untuk menarik kunjungan wisatawan, promosi tempat wisata harus gencar. Kita miliki tempat wisata menarik, seperti perkebunan teh yang juga memiliki nilai sejarah,” ungkap Kepala Disparpora Kepahiang, Su’urdi pada Sabtu (03/06/2017).

Dalam mempromosikan objek wisata yang ada di kabupaten ini, Disparpora lebih memilih internet yang mana dinilai lebih efektif dalam memperkenalkan atau mengajak wisatawan mengunjungi tempat wisata di Kepahiang.

“Kita ingin kenalkan ke luar daerah, otomatis kita pilih cara online atau daring. Kita akan buat website khusus, juga meminta bantuan dengan media online,” terangnya.

Selanjutnya soal penataan tempat wisata yang tengah direncanakan Pemkab Kepahiang, seperti rencana pembangunan infrastruktur pendukung yang diantaranya di sekitar lokasi perkebunan teh (Kabawetan) dan tempat wisata lainnya.

“Penataan akan kita lakukan, banyak infrastruktur yang akan dibangun di tempat wisata. Untuk mempermudah pengunjung nantinya, kita dalam proses pembangunan gedung ITC,” ujar Su’urdi.(slo)

Tidak ada kometar

Leave a Reply