Dua Peserta UN SMK di Seluma Dipastikan Tidak Lulus

Posko UN Kabupaten Seluma

Seluma, kupasbengkulu.com – Sebanyak dua orang peserta Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Seluma dipastikan​ tidak lulus. Kedua siswa ini yaitu pelajar dari SMK 1, satu orang dan pelajar SMK 2 satu orang.
“Laporan dari Kepala Sekolah, memang pelajar ini tidak pernah masuk sekolah lagi, salah satu alasannya karena sudah menikah,” kata Ketua Posko UN SMK Kabupaten Seluma Sardiman Panjaitan Senin (03/04/2017).
Untuk jadwal UN kata dia yaitu, Senin Bahas Indonesia, Selasa Matematika, Rabu Bahasa Inggris dan Kamis mata pelajaran Kejuruan. Dari 6 SMK satu diantaranya menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yaitu SMK 3 Seluma sedangkan lima SMK masih melaksanakan UN sistem manual.
“Hanya SMK 3 saja yang mampu menyelenggarakan UNBK, lainnya masih terkendala banyak hal salah satunya karena masih minimnya komputer dan server jaringan,”urainya.
Dalam penyelenggaraan UNBK jelas dia, tersedia 40 unit komputer jaringan di SMK 3. Menggunakan dua ruangan dan dilakukan 3 sesi UNBK karena untuk mengakomodir sesuai jumlah komputer yang ada.
“Untuk UN tingkat SMA baru akan dilaksanakan Senin Minggu depan,”tandasnya.(sep) 

example banner









Tidak ada kometar

Leave a Reply