Gandum Bantu Mempercantik Kulit Wajah

0

Masker Oat Lifting 3D

kupasbengkulu.com – Jika bosan memakan olahan gandum dalam bentuk oat meal, anda bisa mencobanya dengan menjadikan masker gandum. Gandum diyakini mengandung asam amino yang sangat dibutuhkan untuk regenerasi kulit.

Asam amino adalah bagian dari protein. Fungsi dari protein itu sendiri adalah sebagai zat pembangun. Menggunakan masker gandum diyakini membantu mengatasi masalah kulit wajah seperti flek hitam dan muka kusam. Takut dengan produk kimia yang dapat merusak wajah? Masker gandum bisa menjadi pilihan untuk perawatan kecantikan di rumah.

Masker gandum dapat dibuat dari bahan oat meal. Ambil oatmeal dua sendok makan, larutkan dengan air hangat sampai membentuk bubur. Diamkan sampai agak dingin atau dirasa cukup nyaman untuk dioleskan di wajah.

Oleskan di wajah dengan menggunakan kuas masker,diamkan selama 45 menit atau sampai mengering. Setelah kering lepaskan masker dengan cara digosok halus seperti penggunaan scrubing. Setelah bersih cuci muka dengan air es agar pori wajah yang terbuka setelah proses scrubing mengecil kembali. Anda bisa menggunakan masker gandum 2 minggu sekali disaat santai.

Penulis: Tari Nasawida, Sarjana Kedokteran Universitas Bengkulu

Leave A Reply

Your email address will not be published.