HPN 2014, Digelar Expo Pembangunan Pertanian

Ir. Edi Nevian 666x500 HPN 2014, Digelar Expo Pembangunan Pertanian

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, Ir. Edi Nevian.

kupasbengkulu.com- Dalam gelaran Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung tanggal 6-10 Februari 2014, Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu akan berpartisipasi dengan menggelar Expo Pembangunan Pertanian 2014 di sport centre Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, Ir. Edi Nevian, di dalamnya akan menampilkan peningkatan pembangunan di bidang pertanian yang telah dilakukan oleh Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu. Dan juga dipastikan akan dihadiri oleh Menteri Pertanian dan Holtikultura Republik Indonesia, Dr. Ir. Suswono, MMA.

“Selain mendukung kegiatan HPN, pada saat expo nanti bisa dilihat kemajuan yang sudah diraih Provinsi Bengkulu, dan upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan sektor pertanian di Provinsi Bengkulu,” kata Edi Nevian, Sabtu (25/01/2014).

Selain itu, kata dia, pihak kabupaten/kota juga akan memunculkan produk-produk unggulannya masing-masing di bidang pertanian dan holtikultura.

Ditambahkannya, pihak swasta juga dilibatkan dalam expo pembangunan pertanian ini. Pihaknya juga telah mengundang berbagai perusahaan alat-alat pertanian dari Jakarta dan Palembang untuk berpartisipasi mendukung kegiatan pameran ini. Diantaranya, perusahaan bibit benih jagung, dan benih sayuran, seperti perusahaan Panah Merah, Matahari, Hutanlindo. Kemudian dari perusahaan pestisida, seperti, Dupon, Petro Kimia Kayaku, Sigenta dan perusahaan pestisida lainnya.

“Untuk lokal kita akan hadirkan pedagang tanaman pangan dan bunga-bungaan holtikultura dan bonasi,” tandasnya.(asa)

 

dot HPN 2014, Digelar Expo Pembangunan Pertanian

laporan akuntabel junaidi dari ri HPN 2014, Digelar Expo Pembangunan Pertanian

No Responses

Leave a Reply


+ 7 = 11