Ini Nomor Urut Pasangan Cabup di Pilkada Benteng

0
Pilkada Benteng
Pilkada Benteng

Bengkulu Tengah, kupasbengkulu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan melaju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Benteng tahun 2017 mendatang.

Pasangan Medio Yulistio – Abdul Rani ditetapkan sebagai pasangan nomor urut 1. Kemudian calon petahana, Ferry Ramli – Septi Peryadi ditetapkan sebagai pasangan nomor urut 2. Sementara pasangan M Sabri – Naspian ditetapkan sebagai pasangan nomor urut 3.

“Kita sudah tetapkan nomor urut, pengundian dilakukan secara terbuka dan disaksikan banyak pihak. Kami berupaya setransparan mungkin terkait penyelenggaraan Pilkada ini. Kandidat memilih sendiri nomor urutnya, bukan diberikan oleh KPU,” kata Ketua KPU Benteng, Asmara Wijaya, Selasa (25/10/2016).

Setelah mendapatkan nomor urut, pasangan calon dapat melakukan sosialisasi atau kampanye dengan metode pertemuan terbatas terhitung tanggal 28 Oktober mendatang. Sementara pengumpulan massa dan kampanye akbar jadwalnya akan ditentukan kembali.

“Teknis kampanye akan kami sampaikan kembali pada calon dan LO-nya dalam acara bimbingan teknis. Jadi dalam kurun waktu 3 bulan ke depan kampanye dilakukan dengan metode kunjungan-kunjungan, rapat terbatas, dan metode lainnya yang sifatnya tidak mengumpulkan massa dalam jumlah sangat banyak,” lanjut Asmara.

Dia mengimbau agar waktu kampanye yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh kandidat seoptimal mungkin untuk bersosialisasi kepada masyarakat. Tak hanya itu, dia
juga mengajak seluruh kandidat dan tim pemenangan tetap menjaga kedamaian dan ketentraman, sehingga Pilkada di Benteng dapat berjalan aman. (adk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.