Integritas Tinggi, Poktan Sepakat Terima Bantuan BI

Penyerahan Bantuan Dari Bank Indonesia

Seluma, kupasbengkulu.com – Kelompok Tani (Poktan) ternak sapi Sepakat Desa Pinju Layang Kecamatan Semidang Alas (SA) menerima Program Sosial Bank Indonesia (PBSI) bantuan Rp 340 juta untuk pembuatan kandang komunal sapi 35 unit, dua mesin cetak pakan sapi dan satu gudang pakan ternak dari Bank Indonesia (BI) perwakilan Bengkulu kamis (19/01/2017).

Poktan Sepakat menerima bantuan dari BI karena memiliki integritas tinggi terbukti dari bantuan sapi yang diberikan BI sejak tahun 2015 lalu.

“Terbukti tahun 2015 kita memberikan bantuan sapi sebanyak 26 ekor dan tahun ini menjadi 58 ekor sapi,” kata Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu Endang Kurnia Saputra.

Wakil Bupati Seluma Suparto yang menghadiri penyerahan bantuan dari BI meminta kepada Poktan Sepakat agar lebih produktif dalam mengembangkan ternak sapi sebab kata Wabup, hal itu dapat menjadi acuan target swasembada daging di Kabupaten Seluma kedepan.

“Kita minta Poktan ini lebih produktif, nanti kita akan bantu sapi metal, ini akan menjadi contoh bagi kelompok lainnya,” ujar Suparto.

Kedatangan Kepala BI Perwakilan Bengkulu di sambut oleh Wakil Bupati Seluma Suparto. Wabup bersama Kepala BI berkesempatan melihat kandang ternak sapi kelompok Sepakat. Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani, Kadis Pertanian Seluma Marah Halim, Kepala Bappeda Seluma Supratman dan beberapa kepala SKPD lainnya.(sep)











Tidak ada kometar

Leave a Reply