Jalan lintas Manna-Sumsel Tertutup Akibat Longsor

Polri,TNI dan Wabub Sedang membersikan timbunan longsor

Polri,TNI dan Wabub Sedang membersikan timbunan longsor

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com– Akibat hujan deras yang berkesenambungan mengakibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor di Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna Bengkulu selatan tepatnya di dusun Air Geluguran yang mengakibatkan arus lalu lintas di jalan lintas Manna-Sumsel mati total/tertutup, kejadian tersebut terjadi pada hari senin 14/11/2016 pukul 06:00 wib tadi pagi.

Bencana alam kali ini cukup parah pasalnya akibat bencana itu seluruh badan jalan tertutup,   karena matrial tanah longsor  tersebut cukup parah  dengan ketinggian matrial tanah longsor setinggi, 10 M, Lebar 6 M dan panjang 20 M. Selain material longsor yang menutup jalan, longsor tersebut juga mengakibatkan pohon tumbang yang melintang menutupi jalan ,pohon tersebut  memiliki panjang 10 M dan Diameter 50 cm.

Menindaki bencana alam tersebut pihak Pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ,serta anggota Polri, Babinsa Danramil Kec.Pino,bersama sama mengevakuasi hal-hal yang mungkin terjadi akibat bencana alam tersebut, namun untunglah bencana tersebut tidak menelan korban jiwa, Pemerintah Bengkulu Selatan Melalui BPBD dengan sigap waspada dan cepat membersihkan matrial longsor yang menutupi badan jalan dan memangkas pohon tumbang yang melintang dijalan dengan menggunakan alat berat milik BPBD Bengkulu selatan.

Berkat adanya bantuan dari pihak Polri dan TNI Pemerintah Bengkulu Selatan dapat menyelesaikan pembersihan matrial lonsor yang menutup jalan itu, sehingga tepat pukul 11:00 Wib jalan lintas tersebut sudah bisa dilewati pengendara lalu lintas.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan “  Ada 2(dua) titik longsor, satu di geluguran yang tadi kita tinjau dan sudah bisa di lewati sekitar pukul 11:00 Wib tadi, dan 1(satu) titik lagi berada di Air tenam tempat longsor lama namun bisa di lewati karena tidak menutup badan jalan “ ujar Gusnan.(ade)

 

 

Tidak ada kometar

Leave a Reply