Jalan Utama Putus, Lebong Nyaris Terisolir

Jalan yang amblas di Desa Bioa Sengok yang nyaris melumpuhkan lalu lintas

Lebong, kupasbengkulu.com – Satu-satunya jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Lebong dan Kabupaten Rejang Lebong yang terdapat di Desa Bioa Sengok Kecamatan Rimbo Pengadang, Minggu malam (2/4/2017) amblas. Akibatnya, jalan penghubung tersebut tidak dapat dilewati oleh kendaraan besar baik dari dan menuju Kabupaten Lebong.
Pantauan di lapangan amblasnya jalan utama tersebut akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah sekitar. Diperparah, Kondisi jalan yang sebelumnya memang sudah retak tersebut, akhirnya terbelah hingga kedalaman lebih kurang 60 cm dan lebarĀ  1,6 meter.
Dikonfirmasi terkait amblas jalan, Kabid Bina Marga PUPRP Kabupaten Lebong, Donni Swabuana membenarkan kejadian tersebut. Saat ini jalan sedang ditangani oleh pihak ketiga guna tindakan darurat sementara. “Untuk sementara, tindakaan darurat sementara sudah kita minta kepada pihak rekanan dan sedang ditangani,” ungkap Doni.
Doni mengimbau, dengan kondisi jalan yang nyaris 100 persen amblas untuk pengendara lebih berhati-hati, pasalnya dengan ukuran jalan yang tersisa hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan kendaraan kecil lainnya.
“Kendaraan besar sama sekali tidak dapat melintasi jalan itu, jadi pengendara yang melintas diharap dapat berhati-hati,” singkat Doni.(spi)

Tidak ada kometar

Leave a Reply