Kantor Pos Diserbu Rumah Tangga Sasaran Miskin

0
Kantor Pos Cabang Lebong Utara yang mulai dipadati Rumah Tangga Sasaran Miskin di Kabupaten Lebong

Lebong, kupasbengkulu.com – Terhitung sejak Kamis (29/12/2016) pencairan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) mulai dibagikan kepada Rumah Tangga Sasaran Miskin (RTSM) di Kabupaten Lebong. Tampak, Kantor Pos cabang Lebong Utara diserbu warga yang akan mengambil dana bantuan tersebut.

Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan transmigrasi (Dinsosnakertras) Kabupaten Lebong, Bambang Teguh membenarkan pencairan dana bantuan PKH tahap akhir sudah mulai di bagikan. Pembayaran dana bantuan bagi masyarakat berdasarkan basis data terpadu antara lain kriteria kepesertaan yaitu memiliki ibu hamil/nifas/anak balita, Memiliki anak usia 5-7 tahun yang belum masuk pendidikan dasar (anak pra sekolah) tersebut langsung dibayar tunai kepada penerima melalui Kantor Pos wilayah masing-masing.

“Penerimaan dana bantuan tersebut merupakan pencairan terakhir untuk tahun 2016 yang sudah mulai dibagikan hari ini (Kamis, red),” kata Bambang.

Lebih jauh, Teguh mengungkapkan bantuan berupa uang tunai yang disalurkan oleh pemerintah diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan. Program pemerintah berupa perlindungan sosial ini tidak ada pemotongan.

“Jika program PKH ini berjalan efektif dan dirasa sangat membantu bagi penerimanya, mudah-mudahan masih akan berlanjut setiap tahunnya,” demikian Teguh.(spi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.