Kapolres Kaur Minta Senam di Lapangan Merdeka

Kaur, kupasbengkulu.com – Senam Jumat pagi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kaur menarik perhatian Kapolres Kaur, AKBP Bambang Purwanto, S.Ik. Pasalnya senam tersebut dilakukan di lokasi-lokasi berbeda, seperti di Taman Bhineka, Pondok Pusaka, dan lainnya.

Kapolres berpendapat, seharusnya senam sehat tersebut dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kabupaten Kaur. Hal ini karena senam merupakan perilaku hidup sehat yang tujuannya mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Apabila senam dilakukan di Lapangan Merdeka, menurutnya tentu masyarakat akan ramai berdatangan untuk mengikuti senam.

“Saya menyarankan satu bulan satu kali itu cobalah adakan senam sehat di Lapangan Merdeka. Dengan demikian tentu masyarakat akan banyak yang ikut. Itu sama artinya kita mengajak langsung masyarakat untuk hidup sehat,” ujarnya, Jumat (29/04/2016).

Menurutnya, apabila senam dilaksanakan di daerah perkantoran dan gedung, masyarakat tidak akan mau ikut.

Terpisah, Kabid Pemuda dan Olahraga, Disparinkreapora Kabupaten Kaur, Hopalara, mengatakan pihaknya merespon baik usulan Kapolres dan akan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

“Ya memang benar apa yang dikatakan Kapolres Kaur, kita juga akan mempersiapkannya,” tandasnya. (mty)

Tidak ada kometar

Leave a Reply