Kata Menko PMK, Bengkulu itu Kampung Halaman Saya

Menko PMK dan Mendikbud di dampingi Bupati Seluma

Seluma, kupasbengkulu.com – Menko PMK Puan Maharani bersama Mendikbud Muhadjir Effendy mengunjungi bumi Serasan Seijoan Senin (15/05/2017).
Dalam sambutannya, Puan Maharani mengatakan bahwa Bengkulu adalah kampung halamannya. Karena itu dia merasa memiliki tanggungjawab atas kemajuan daerah ini.
“Bengkulu itu Kampung Halaman Saya. Ibu Fatmawati nenek saya, Orang Bengkulu. Orang-orangnya cantik dan putih kayak nenek saya. Makanya saya kebagian putihnya,”kata dia disambut tepuk tangan peserta apel dihalaman kantor Bupati Seluma.
Dalam kesempatan ini, Menko PMK memberikan bantuan mobil bioskop kepada Bupati Seluma Bundra Jaya. Melakukan tanya jawab ke sejumlah pelajar dengan hadiah sepeda dan membuka deklarasi pembacaan Alquran yang dilaksanakan oleh 500 murid dari kabupaten ini.
“Saya minta ini pak Bupati itu mobilnya mutar ke kecamatan. Filmnya sudah ditentukan yang berbau Pendidikan. Jangan Film lain yang harus disensor,”terangnya.
Dia meminta agar guru lebih aktif mengawasi pelajar dalam hal pendidikan. Sebab menurutnya, intoleransi dan radikalisme sudah mulai masuk ke lingkungan sekolah.
“Jangan sampai anak-anak‚Äč kita mempelajari hal yang bertentangan dengan Pancasila,”tandasnya.
Setelah sesi foto bersama, rombongan menteri bertolak ke Bengkulu untuk melanjutkan acara di Provinsi.(sep)

Tidak ada kometar

Leave a Reply