Kegiatan Dari APBD Hanya Rp 11 Miliar, Eksekutif Diminta Cari Solusi

Ketua Komisi II DPRD Seluma Hj Romania

Seluma, kupasbengkulu.com – Ketua Komisi II DPRD Seluma Romania menyebutkan, anggaran untuk pembangunan fisik di dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Seluma dari APBD murni tahun 2017 hanya sebesar Rp 11 miliar yang baru dapat dilaksanakan karena ada penundaan kegiatan akibat defisit anggaran. Rp 7,5 miliar diantaranya untuk pembangunan jembatan di Ke Kecamatan Ulu Talo sedangkan sisanya untuk perencanaan.
“Eksekutif segera cari solusi, jangan sampai ada penundaan kegiatan sebeb APBD sudah di sahkan,”sampainya Kamis (06/04/2017).
Menurutnya, harus ada solusi terbaik yang diambil oleh pihak eksekutif, sehingga kegiatan pembangunan fisik dapat segera dilaksanakan sebab usulan DPRD dari aspirasi masyarakat telah diusulkan.
“Masyarakat jangan marah dengan DPRD, aspirasi masyarakat sudah kami sampaikan. Buktinya APBD telah disahkan namun terkendala anggaran,”ujarnya.
Terkait rencana penjualan aset oleh eksekutif tambah dia, bisa saja dilakukan selagi sudah ada persetujuan dari anggota DPRD Seluma.
“Yang jelas harus ada solusi, jangan sampai ada penundaan kegiatan terutama kegiatan fisik,”tandasnya.
Diketahui, anggaran dari APBD Seluma untuk kegiatan fisik terhitung lebih kecil dibandingkan anggaran dari APBD Provinsi yang dikucurkan ke Kabupaten Seluma yaitu Rp 90 Miliar, namun besaran anggaran tersebut diluar kegiatan Dana Alokasi Khusus.(sep)

Tidak ada kometar

Leave a Reply