Kekaguman Patriana Sosialinda pada Fatmawati

0
Wakil Wali Kota Bengkulu Patriana Sosialinda bersama suami
Wakil Wali Kota Bengkulu Patriana Sosialinda bersama suami

kupasbengkulucom, Kota Bengkulu – Ibu Negara Republik Indonesia pertama Fatmawati adalah puteri asli Bengkulu. Dalam jiwanya Fatmawati juga terdapat sosok RA Kartini pejuang emansipasi.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Ir Patriana Sosialinda saat kupasbengkulu.com mengunjungi kediamannya, Rabu (20/4/2016), ia mengatakan Fatmawati merupakan sosok wanita yang banyak membantu kemajuan Provinsi Bengkulu bahkan Negara Republik Indonesia.

“Kita juga harus mengingat perjuangan ibu negara Fatmawati, perjuangan dirinya menemani Presiden RI pertama cukup hebat. Beliau melahirkan pemimpin negara seperti ibu Megawai Soekarno Putri, Seniman terkenal Guruh Soekarno Putra dan pelaku ekonomi terbesar di Indonesia, Sukma Soekarno Putri,” ujarnya.

Selain itu Fatmawati merupakan sosok wanita asli Provinsi Bengkulu. Lanjut Wawali menambahkan, dalam diri seseorang memiliki jiwa emosional yang sangat besar. Namun juga dapat memberikan aspirasi yang sangat postif. Wanita Indonesia harus memiliki emosional cita-cita yang tinggi, terlebih lagi di era zaman saat ini, wanita harus memiliki kemampuan kecerdasan rohani maupun jasmani.

“Para wanita harus dapat membekali diri, ilmu yang berguna dan sikap yang bermartabat di mata masyarakat sekelilingnya. Sehingga mempunyai naluri khusus, wanita memiliki rasa ke ibuan, cerdas, tangguh dan cantik lahir batin dan religi. Jika memiliki ini semua, wanita itu memiliki jiwa pemimpin,” tambahnya.(bro)

Leave A Reply

Your email address will not be published.