Kerajinan Tangan di Kepahiang Masih Butuh Bimbingan, Pemprov Bengkulu Siap Bantu

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati dan pelaku usaha kerajinan tangan

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan usaha kerajinan tangan di Kabupaten Kepahiang masih memerlukan bimbingan agar menghasilkan produk berkualitas. Pemprov Bengkulu disebutnya siap memberikan bantuan.

“Saya lihat ada potensi kerajinan tangan di Kepahiang, dan itu memerlukan bimbingan khusus atau pembinaan dari pemerintah daerah. Pemprov juga siap membantu,” sampai Rohidin saat mengunjungi usaha kerajinan tangan anyaman bambu di Desa Kandang, Kecamatan Sebrang Musi, Kabupaten Kepahiang pada Sabtu (29/07/2017).

Untuk pelaku usaha kerajinan anyaman bambu yang dikunjunginya, Rohidin menyarankan supaya menjual produk kerajinan tangan yang dihasilkan dengan harga yang lebih terjangkau.

“Disamping produk harus menarik, nilai jualnya juga jangan terlalu tinggi atau jual dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Sekedar untuk diketahui, kedatangan Rohidin dan rombongan di Kepahiang, disambut langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati, Sekda Zamzami Zubir, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja, Aidil Fitri dan sejumlah kepala OPD Kepahiang lainnya.(slo)

 

Tidak ada kometar

Leave a Reply