KPU Bengkulu Tengah Berencana Debat Kandidat Tiga Kali

Asmara Wijaya,Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bengkulu Tengah,Kupasbengkulu.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah,Asmara Wijaya  mengatakan, pihaknya telah merencanakan debat kandidat secara resmi yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 januari 2017 dan  1 febuari serta  8,Febuari 2017, mendatang. Pada debat kandidat tersebut, pihaknya akan mengambil tema mengenai komitmen tentang Pembanguna daerah,menangan narkoba,public dan pengangan perlindungan anak dan perempuan,tema ini juga bersifat isu muatan lokak kabupaten Bengkulu Tengah.

” Untuk yang akan di siapkan oleh pihak KPU Bengkulu Tengah nantinya akan melibatkan para ahli  Akademis yang ada di Provinsi Bengkulu Untuk nantinya,’ Ungkap Asmara Wijaya. usai kegiatan Bimbingan Teknis pemunggutan dan penghitungan suara,sabtu ( 17/12/2016).

Lanjut Asmara Wijaya,ada pun tema-tema yang masih muat lokak ini nantilebih spesifik. dan dari 3 kali debat itu pasti temanya beda. Tema debat pertama, kedua, ketiga,” lanjutnya.

Selain itu, untuk para panelis debat kandidat, pihaknya akan memanggil para ahli dan Akademisi yang sesuai dengan bidangnya dan terkait tema yang akan dibahas. Tentunya, panelis tersebut harus bersifat netral.

“Nanti dari para ahli. Pertama panelis harus netral. Dia seorang ahli di bidangnya dan dia tidak berafiliasi pada salah satu calon. Begitu juga dengan moderator harus netral,” jelas Asmara Wijaya .

Namun, Asmara Wijaya mengaku bahwa hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan lokasi debat untuk para kandidat tersebut. Sebab, belum terjadi kesepakatan antar tim kampanye pasangan calon masing masing.” Tambahnya.( adk )

 

Tidak ada kometar

Leave a Reply