Kunjungi Seluma, Kajati Sorot Aset

Kunjungan Kajati Bengkulu

Seluma, kupasbengkulu.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu Sendjun Manullang melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Seluma Rabu (03/05/2017).
Dalam kunjungan ini, Dia meminta agar pemerintah kabupaten Seluma dapat melakukan penertiban aset bergerak maupun aset tidak bergerak.
“Pemda Seluma dapat memanfaatkan Pengacara Negara, bekerjasama dengan Kejari Seluma Bagian Perdata dan Tata Usaha untuk mengawal dan menuntaskan permasalahan aset,” kata dia.
Menurutnya, penertiban aset perlu dilakukan karena masih ada sejumlah aset yang bergerak maupun tidak bergerak masih dikuasai orang lain yang tidak berkepentingan. Sehingga Pemda Seluma dapat melakukan penarikan aset dengan cara kerjasama dengan Kejari Seluma.
“Kita siap mengawal agar negara tidak dirugikan. Tetapi harus ada Mou terlebih dahulu,”sambungnya.
Dia menambahkan, jika menemukan kendala, pengacara negara siap untuk menyeret permasalahan aset ke pengadilan negeri (PN) dan kejati dan jajaran siap membantu pernertipan aset. Dia menilai, tidak mungkin aset seluma ini sudah tertip namun ada aset bergerak dan tidak bergerak yang masih di kuasai oleh mantan pejabat.
“Saling bekerjasama  baik dalam penertipan aset maupun TP4D agar pembangunan dapat berjalan dengan maksimal. Meskipun anggran banyak namun pembangunan terganjal dengan permasalahan hukum akan sia sia.”tandasnya.
kunjungan kerja ini merupakan bagian dari pengecekan kondisi Kejari Seluma, Sebagai bentuk pengawasan dan monitoring termasuk pengecekan terhadap personilnya serta kinerja dari kejari Seluma.(sep)

Tidak ada kometar

Leave a Reply