Kunjungi Seluma, Mendikbud Akan Berikan Mobil Film Keliling

Wabup Seluma Suparto

Seluma, kupasbengkulu.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy rencananya akan tiba di bumi Serasan Seijoan pada Minggu (14/05/2017).
Kunjungan ini dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional. Pemda Seluma melaksanakan upacara peringatan Hardiknas pada Senin (15/05/2017).
“Kalau tidak ada perubahan, pak menteri akan nginap di gedung daerah karena sudah tiba di Seluma Minggu sore,” kata Wakil Bupati Seluma Suparto.
Dalam agendanya Mendikbud akan memberikan bantuan satu unit mobil Film keliling, membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), memberikan bantuan kepada PAUD dan deklarasi pembacaan Alquran 1000 pembaca.
“Kita juga akan tampilkan kondisi sekolah yang jauh, baik itu ruangan kelas, Kondisi jalan menuju sekolah dan minimnya tenaga pendidik. Mengenai jalan, pak menteri kita harapkan bisa koordinasi ke Kementerian PU-PR,” jelas Wabup.
Selain itu juga, Pemda Seluma akan mengusulkan penambahan guru khususnya di daerah terpencil sebab, saat ini sudah mulai kekurangan karena banyak yang pensiun.
“Jumlah guru kita sekitar 2500 orang dan diperkirakan banyak yang akan pensiun hingga 2020. Kita tetap akan usulkan penambahan meskipun sudah ada SM3T,”tandasnya.(sep)

Tidak ada kometar

Leave a Reply