Kurikulum Teknik Sepeda Motor di SMKN 2 Kepahiang Jadi Favorit

Kepala SMKN 2 Kepahiang, Sigit Ariyanto

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda menjadi favorit di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kepahiang. Bagi siswa yang ingin mengikuti kurikulum ini meski bersaing dalam artian harus membuktikan keseriusan.

Kepala SMKN 2 Kepahiang, Sigit Ariyanto mengungkapkan, jumlah siswa yang mengikuti KTSM Honda terbatas atau hanya 35 orang. KTSM Honda sebagai salah satu kurikulum yang difavoritkan di sekolah ini.

“Siswa yang mengikuti KTSM terbatas, hanya satu kelas atau 35 orang saja. Minat siswa kita sangat tinggi untuk KTSM, tapi tidak semua bisa mengikuti, harus melalui seleksi terlebih dahulu,” ungkap Sigit, Jumat (19/05/2017) lalu.

Dijelaskan, bagi siswa yang sudah mengikuti KTSM Honda juga tidak secara permanen. Bagi siswa yang dinilai gagal, akan digantikan siswa yang lain.

“Bagi siswa kita yang sudah diseleksi untuk bisa mengikuti KTSM, harus membuktikan keseriusannya. Jika tidak, maka akan kita ganti,” sampainya.

Sigit menambahkan, nantinya siswa yang dinilai lulus mengikuti KTSM Honda, akan mendapat sertifikat dari Honda dari PT AHM.

“Pastinya siswa yang sukses mengikuti KTSM Honda, ada kemudahan untuk mendapat pekerjaan di bidangnya,” terang Sigit.(slo)

example banner









Tidak ada kometar

Leave a Reply