Lahir Prematur, Rachel Butuh Bantuan

Kondisi bayi yang lahir dengan berat badan memprihatinkan, membutuhkan uluran tangan

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Bayi perempuan berusia 16 hari, Rachel Florensya Putri, warga Kelurahan Tangsi Baru, Kecamatan Kabawetan, membutuhkan bantuan.

Buah hati dari pasangan suami istri yang bernama Sofian (38) dan Fitriani (38), memerlukan perawatan intensif untuk memenuhi berat badan normal 2,5 kilogram.

Bayi dengan berat badan hanya 1 kilogram, lahir saat usia dalam kandungan memasuki 7 bulan. Dilahirkan melalui operasi caesar, lantaran bayi dalam kondisi sungsang.

“Seharusnya lahir dua bulan lagi, tapi sudah lahir saat usia kehamilan 7 bulan. Kondisi sungsang maka melalui persalinan caesar, ” ungkap Fitri, Kamis (16/02/2017).

Bayi yang ditangani oleh dr. Oktri S, dipastikan dalam kondisi sehat. Soal biaya perawatan, bakal mendapat keringanan atau mendapat potongan 50 persen.

“Bayi dikatakan memiliki berat lahir rendah, kondisinya sehat tapi masih memerlukan perawatan. Kami akan berikan keringanan dalam hal biaya, ” kata Plt Direktur RSUD Kepahiang, dr Febi di depan orang tua bayi dan anggota DPRD Kepahiang, Edwar Samsi.(slo)







Tidak ada kometar

Leave a Reply