Manifesto Kreativitas The Fellowship Of KONAKITO

Kotabengkulu,Kupasbengkulu.com –  Meningkatnya angka lulusan Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu setiap tahun, membuat dua belas anak muda asal Provinsi Bengkulu ini berjuang menciptakan lapangan pekerjaan dan sekaligus menjadi wadah penyalur kreatifitas anak muda yang ada di Bengkulu.

Dikatakan oleh Branch Manager sekaligus salah satu pendiri KONAKITO,  Denis bahwa pada mulanya usaha yang dirikan bersama sebelas rekannya ini adalah wujud dari sebuah keinginan yang menjadi impian sejak lama rekan – rekanya yang merasa perduli sekaligus prhatin akan keadaan anak muda Bengkulu khsuusnya, dimana menurut Denis, saat ini memang banyak para pemuda maupun pemudi yang ada di kota bengkulu tidak berani dalam mewujudkan keinginannya dalam berwirausaha sekaligus menjadi wadah kreatifitas dikalangan pemuda Bengkulu.

Atas dasar inilah KONAKITO  berharap dengan hadirnya ditengah rasa keputusasaan masyarakat Bengkulu, khusunya anak muda, agar mampu kembali bangkit dan menjadi mandiri, sehingga keinginnan menjadi Aparat Sipil Negara (ASN) dapat diredam,mengingat dari kreatifitas juga dapat menghasilkan kepuasan tersendiri yang lebih dari meteri tentunya.

“Ini manifsto kreatfitas muda, kami buktikan semoga bisa menjadi salah satu corong perubahan agar anak muda mampu menjadi mandiri di segi usaha tentunya, karena kita lihat saat ini orientasi anak muda yang ada di Bengkulu, belum dikatakan berhasil jika belum menjadi ASN,” kata Denis

Dijelaskan juga oleh Denis, bahwa Konakito memiliki warna sendiri dimana seluruh karyawan yang berada di KONAKITO, adalah pemuda asal Provinsi Bengklu yang memang memiliki skil disetiap bidang, salah satunya seni Musik. saat ini juga tercatat bahwa sebanyak 50 orang anak muda yang bergabung di KONAKITO  yang sebagian besar merupakan lulusan Perguruan Tinggi.

“Lihat kita disini, kita siapkan panggung bagi rekan-rekan kita yang hobi bermain musik, ada juga yang hobi dalam menciptakan seni dari kayu, biasanya itu dinamakan, Woodencraft, dan kita juga memiliki sahabat KONAKITO yang notabennya pihak eksternal,”kata Denis.

Serta dengan hadirnya KONAKITO ini setidaknya menurut Denis, dalam satu bulan bisa bisa mencapai angka ribuan masyarakat konakito yang datang untuk menikmati kopi yang menjadi andalan KONAKITO, dan ini menjadi peluang yang cukup menjanjikan serta dengan ini menjadi bukti bahwa anak muda juga mampu menjadi mandiri dalam beriwrausaha.

“Kalau diperkirakan ada kurang lebih sekitar sepuluh ribu pengunjung kita dalam satu bulan yang datang untuk mengahbiskan waktu dan menikmati alunan musik ditemani menu andalan kita kopi Semang. asal provinsi Bengkulu tentunya, juga kopi kita beberapa waktu lalu masuk nominasi Kopi spesialty yang dimana itu diadakan se Indonesia dan kita berada pada posis 10 besar dari 113 pengusaha kopi di Indonesia,”pungkas Denis.

Untuk diketahui juga KONAKITO ini sudah lama diwacanakan oleh duabelas putera dan puteri Daerah Bengkulu yang terdiri dari, Jeffy Meiridian, Panji Denis, Muhammad Ikhwan, Yurika Pratiwi, Angga Dio Tomas, Wahyu Fadilah, Meiki Monday, Akbar Aliludin, Tomy Agus Syahputera, Hery Supandi, Muhammad Aditya, dan Yogi. dibentuknya konakito sendiri dimulai sejak tahun 2013, namun lantaran memiliki banyak kendlaa yang dirasa belum mampu untuk berdiri, maka Konakito akhirnya resmi berdiri pada tanggal 29 November 2013. yang dimana pada saat peresmian ini juga dihadiri tokoh penting Provinsi Bengkulu.(nvd)

1 Comment
  1. Fahmi says

    Lokasinya dimana ini ? bisa muat berapa orang kira – kira ?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Compare