Mau Kuliah di Unib? Selain Murah Syaratnya pun Mudah

Kabag Humas Unib, Suharyanto, M.Si

Kabag Humas Unib, Suharyanto, M.Si

kupasbengkulu.com – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Bengkulu dibuka sejak tanggal 12 Mei 2014 hingga 6 Juni 2014.

“SBMPTN Universitas Bengkulu kini telah dibuka dengan biaya pendaftaran yang lebih murah dari sebelumnya. Biaya pendaftaran yang tadinya Rp150 – Rp 170 ribu rupiah menjadi Rp 100 ribu,” ungkap Kepala Bagian (Kabag) Humas Universitas Bengkulu, Suharyanto, SPT, MM, Selasa (13/05/2014).

SBMPTN merupakan proses seleksi nasional yang tergabung dari 64 PTN seluruh Indonesia dengan metode test online dengan persyaratan harus memiliki ijazah SMA sederajat tahun 2012, 2013, atau 2014. Untuk tamatan SMA 2014 yang belum memiliki ijazah dapat menggunakan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN).

Tahap pendaftaran SBMPTN ini, yang pertama kali adalah mengisi formulir pedaftaran yang dilakukan adalah mengisi formulir pendaftaran melalui laman http://pendaftaransbmptn.or.id .

Setelah mengisi biodata dalam formulir pendaftaran, calon mahasiswa akan menerima kode pembayaran yang dapat dicetak. Kemudian melakukan pembayaran senilai Rp 100 ribu melalui Bank Mandiri, ATM, Kantor Post, atau M-Banking (Mandiri).

Selesai mengisi biodata dan membayar uang pendaftaran, kita akan terkoneksi ke situs http://sbmptn.or.id dan login sebagai peserta. Kartu peserta dapat didownload dan diprint.

Semua calon mahasiswa UNIB yang telah terdaftar sebagai peserta wajib mengikuti ujian masuk (tertulis) selama 1 hari yaitu pada tanggal 17 Juni 2014. Khusus untuk peserta yang memilih program studi pendidikan jasmani dan kesehatan (Penjaskes) harus mengikuti ujian keterampilan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 18-19 Juni 2014.

Ada 3 kelompok ujian, yaitu kelompok Sainstek (Pertanian, Teknik, Kedokteran, dll), kelompok Soshum (Hukum, Budaya, dll), dan kelompok campuran.

“Universitas kami menyediakan 35 pilihan program studi (Prodi) untuk program strata 1, dengan daya tampung 1027 mahasiswa baru” jelasnya.

Ayo, bagaimana? caranya mudah, bukan? Tunggu apa lagi? Daftarkan segera diri anda di Univesitas Bengkulu.

Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi panitia pendaftaran di sekretariat kampus Universitas Bengkulu. Atau hubungi via telpon di 081367127106. Atau boleh juga membaca langsung informasinya di halaman web http://sbmptn.or.id. (cr2)

1 Komentar

  1. bangsatMay 10, 2017 at 12:49 pmReply

    mahall

Leave a Reply