Menjadi yang Terbaik Tak Perlu Menjatuhkan Pihak Lain

Inspiratif, kupasbengkulu.com – Seorang Guru membuat tangga 10 injakan, lalu berkata, “Anak-anak, coba perpendek tangga ini!”

Lalu anak pertama maju ke depan, ia memotong 2 injakan dari tangga itu menjadi 8 injakan lagi. Pak Guru mempersilakan anak ke 2. Iapun melakukan hal yang sama, sekarang tangganya tinggal 6 injakan. Anak ke 3 & ke 4 pun maju kedepan melakukan hal yang sama, hingga tangga itu tinggal 2 injakan.

Terakhir, seorang anak yang bijak maju kedepan. Ia tidak mengurangi injakan tangga tersebut yang sudah tinggal 2 injakan. Namun, membuat tangga baru sebanyak 12 injakan, lebih panjang dari tangga yang pertama.

Sang Guru menepuk bahunya, sambil berkata “Kau memang bijak, untuk membuat tangga itu menjadi pendek, tak perlu memotongnya, cukup membuat tangga lain yang lebih panjang, maka tangga pertama akan menjadi lebih pendek dengan sendirinya.

Untuk menjadi yang terbaik tak perlu menjatuhkan, menyingkirkan atau menjelekkan pihak lain. Cukup lakukan kebaikan yang terbaik secara konsisten. Biarkan waktu yang akan membuktikan kualitas kita. emas akan tetap berkilau meskipun terpendam dalam lumpur yang gelap.

Sumber : Hery krn

Tidak ada kometar

Leave a Reply