Miris..Belum Kembalikan Seragam Ke Sekolah Pelajar SMPN 13 Bengkulu Selatan Dilarang Ikut Ulangan Semester

SMPN 13 Bengkulu Selatan

SMPN 13 Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com-Muhamad Agung.S pelajar SMP Negeri 13 Bengkulu Selatan harus pulang dengan meneteskan air mata akibat di suruh pulang oleh gurunya karena belum mengembalikan baju kaos team ketika berlaga dalam event Liga Pelajar Indonesia yang digelar Dinas Dikpora Bengkulu Selatan akabat hal itu dirinya tidak dapat mengikuti ulangan semesteran di sekolahnya.

 
Ketika dikonfirmasi dirumahnya, Agung (panggilan akrab Muhammad Agung.S) mengatakan disuruh pulang oleh gurunya karena belum mengembalikan baju kaos team bola kaki sekolahnya, sehingga agung pun tidak mengikuti ulangan semester pada hari kedua dilaksanakannya Ulangan tersebut.
“Saya disuruh pulang lantaran belum mengembalikan baju kaos team yang dipinjam pakaikan kepada team sekolah untuk membela nama SMP Negeri 13 Bengkulu Selatan pada Liga Pelajar Indonesia Bengkulu Selatan,”terang Agung dengan isak tangisnnya ketika dijumpai di rumahnya Jalan Tebat Serai RT.08 Kelurahan Padang Kapuk.

 
Dilanjutkan Agung, bahwa hingga saat ini baju kaos team yang dimaksudkan masih dalam keadaan basah sehingga tidak mungkin untuk dikembalikan ke sekolah.

 
“Saya tadinya meminta pengertian Guru agar nanti pada jam istirahat sekolah untuk pulang mengambil baju tersebut, karena dimungkinkan bila cuaca panas baju tersebut sudah hampir kering,”ujar Agung.

 
Setelah mendapati keterangan dari Agung, para awak media mendatangi SMP Negeri 13 Bengkulu Selatan dan berhasil menemui Kepala SMP Negeri 13 Bengkulu Selatan Anni Nurhamida, S.Pd. Dari keterangan kepala sekolah mengakui adanya siswa kelas 1 SMP Negeri 13 Bengkulu Selatan yang disuruh pulang lantaran belum mengembalikan baju kaos team yang dipinjamkan pihak sekolah beberapa waktu yang lalu.
“Kami minta agar ini tidak dibesar-besarkan, namun bila ada siswa yang dipulangkan karena membangkang belum mengembalikan baju kaos team, itu memang ada. Karena hukuman seperti ini merupakan hal biasa dalam dunia pendidikan, dan Agung akan tetap ikut ulangan pada ulangan susulan nanti,”terang ANNI.

 
Selanjutnya Kepala Sekolah memanggil guru olahraga yang menangani hal tersebut bernama Imilzon Suhadi, S.Pd. Dari keterangan Imilzon, bahwa Agung sebenarnya disuruh pulang bukan untuk tidak mengikuti ulangan, namun untuk mengambil baju kaos yang dimaksudkan.
“Karena semua teman-temannya sudah mengembalikan baju kaos tersebut, tinggal Agung seorang yang belum maka kami suruh pulang untuk mengambil baju kaos tersebut,”kata Imilson kepada sejumlah awak media diruang tamu Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Bengkulu Selatan.

 
Namun ketika Imilson memberikan keterangan, pada waktu itu sudah hadir oang tua Agung yang bernama Dadang. Dadang menanyakan kepada Imilson mengapa tidak menerima permintaan anaknya Agung untuk mengambil baju kaos itu pada jam istirahat sekolah. Imilson terdiam dengan pertanyaan yang dikemukakan oleh orang tua Agung.

 
Kepala Dinas Dikpora Bengkulu Selatan Novianto, S.Sos, M.Si ketika dikonfirmasi akan hal tersebut mengatakan, sangat menyayangkan apa yang terjadi di SMP Negeri 13 Bengkulu Selatan tersebut. Dan berjanji akan memanggil pihak sekolah dalam waktu dekat.
“Sangat disayangkan apa yang terjadi di SMP Negeri 13, dan harapan saya kedepan ini tidak terjadi lagi bukan hanya di SMP Negeri 13 tetapi juga untuk semua sekolah yang ada di Bengkulu Selatan,”tegas Novianto ketika dijumpai diruang kerjannya.(ade)

Tidak ada kometar

Leave a Reply