MTQ Tingkat Provinsi,Bengkulu Utara Persiapkan Qori dan Qoriah Terbaik

Bengkulu Utara.,kupasbengkulu.com-Dalam rangka mempersiapkan qori dan qoriah terbaik,Senin (11/9/2017) dilaksanakan Musabaqoh Tilawatil Quran ke 33,Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan dilaksanakan mulai haari Senin 11hingga Rabu September 2017. Pusat kegiatan di Masjid Agung Arga Makmur,Kecamatan Arga Makmur.

Dalam kata Sambutan Bupati bengkulu Utara,Ir.Mian menyampaikan kepada seluruh kafilah dari 19 Kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Utara hendaknya menjadi peserta yang terbaik dari cabang yang diperlombahkan. Dengan demikian,diharapkan kafilah yang terbaik itu dapat mewakili Kabupaten Bengkulu ikt berlaga di Tingkat Provinsi di Kabupaten Lebong pada Bulan Oktober mendatang.

“MTQ ke-33 Tingkat kabupaten ini menjaring dalam rangka mempersiapkan kafila-kafila terbaik untuk tingkat provinsi,”harap Mian.

Lain hal yang disampaikan Kepala Kemenag Bengkulu Utara,Zainal Abiin, dari 19 kecamatan akan mengikuti 6 cabang.Yakni, Hifdzil, Fahmil, Tilawah, Tartil, Khath, dan Syahril.

“Enam cabang yang diperlombahkan ditingkat kabupaten,juga akan diperlombahkan di tingkat provinsi,”jelas Zainal.

Ditambahkannya,untuk MTQ tingkat Nasional akan dilaksanakan di Provinsi Nagro Aceh. Dan tentunya diharapkan kepada kafilah yang dijaring pada tingkat kabupaten hingga di provinsi,kafilah yang benar-benar handal.

“Kita berharap,dari semua cabang untuk tingkat provinsi,kabupaten menjadi juara. Hingga nantinya kafilah yang berasal Bengkulu Utara terbanyak,”demikian Zainal (jon)

Tidak ada kometar

Leave a Reply